Main Tidak Maksimal, Liverpool Dinilai Buang-Buang Peluang Juara

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/02/gary-neville.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Sebuah peringatan diberikan Gary Neville kepada Liverpool. Legenda Manchester United itu menilai The Reds seharusnya bisa memaksimalkan momen di mana Manchester City terpeleset agar mereka menjadi juara.

Sejak pertengahan Desember kemarin, Liverpool memimpin perburuan gelar juara EPL. Mereka berhasil mengudeta Manchester City di puncak klasemen setelah sang juara bertahan beberapa kali meraih hasil tidak maksimal belakangan ini.

Liverpool yang unggul 4 poin dari City berpeluang memperlebar jarak menjadi tujuh poin setelah sang rival dikalahkan Newcastle United di tengah pekan kemarin. Namun sayang Liverpool yang bermain satu hari setelah laga itu gagal memaksimalkan peluang di mana mereka ditahan imbang Leicester City dengan skor 1-1 di Anfield.

Neville sendiri percaya bahwa Liverpool tidak seharusnya membuang peluang emas seperti kemarin. “Jika saya menjadi Liverpool, saya pasti menyadari bahwa ada yang tidak beres di City saat ini,” buka Neville kepada berita bola online.

Neville sendiri percaya bahwa peluang seperti yang didapat Liverpool pekan lalu sangat langka, sehingga mereka seharusnya bisa memanfaatkan itu sebaik mungkin.

BACA JUGA : Chelsea Sedang Buruk, Sarri Ogah Ganti Taktik

“City saat ini memberikan peluang bagi mereka [Liverpool] harapan untuk menjadi juara, dan dalam perebutan gelar juara, tim seperti ini adalah tim yang paling diimpikan untuk menjadi pesaing anda.”

“Musim lalu City sama sekali tidak memberikan harapan apapun bagi para pesaing mereka, dan saya yakin mereka masih berada dalam perburuan gelar juara. Unggul lima poin itu bukanlah keunggulan yang besar, karena keunggulan ini bisa hilang hanya dengan dua kekalahan.”

Neville juga percaya bahwa kunci bagi Liverpool menjadi juara adalah bagaimana mereka bisa tetap menjaga performa mereka tetap konsisten hingga akhir musim nanti.

“Untuk saat ini saya rasa City lebih banyak membuat kesalahan sendiri sementara Liverpool terlihat tidak banyak membuat kesalahan.”

“Jika Liverpool bisa memperlebar jarak mereka lagi dari City, maka itu bisa menjadi masalah besar bagi City, karena mereka akan membuat City tertekan.” tandasnya.