Hukuman Dikurangi, Lacazette Dipastikan Bisa Tampil Lawan Rennes

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/03/Arsenal-News-Alexandre-Lacazette-Alexis-Sanchez-862133.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Arsenal mendapat kabar bagus jelang laga kontra Rennes tengah pekan ini setelah badan sepak bola Eropa UEFA resmi mengurangi hukuman larangan bermain bagi striker Alexandre Lacazette.

Sebelumnya, UEFA menghukum Lacazette dengan larangan bermain sebanyak tiga laga usai mendapat kartu merah dalam laga leg pertama 32 besar di markas BATE Borisov.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 0-1 untuk kekalahan Arsenal tersebut, Lacazette diganjar kartu merah di menit ke-85 karena dianggap melakukan sikutan berbahaya terhadap Aleksandar Filipovic.

Arsenal pun segera mengajukan banding terhadap hukuman tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA pun menerima banding Arsenal dan memutuskan untuk mengurangi hukuman menjadi dua laga.

BACA JUGA : Kisah Carles Puyol: Belajar Dari Maldini Untuk Jadi Bek Tangguh

“Banding yang diajukan oleh Arsenal sebagian telah diterima. Diputuskan untuk menghukum pemain Arsenal Alexandre Lacazette dua laga kompetisi UEFA di mana ia tidak memenuhi syarat atas permainan kasarnya,” demikian pernyataan dari UEFA.

Lacazette sudah menjalani hukuman dua laga, yakni di leg kedua versus BATE serta leg pertama di kandang Rennes pekan lalu. Karena itu, bomber asal Prancis tersebut dipastikan bisa tampil di laga leg kedua menghadapi Rennes.

Kembalinya Lacazette tentu menjadi modal bagus bagi Arsenal yang tengah berjuang mengejar ketertinggalan agregat 1-3 dari Rennes.

Meski demikian, Arsenal tetap wajib waspada karena mereka tak bisa diperkuat Sokratis Papastathopoulos di lini belakang. Pemain asal Yunani itu terkena kartu merah di laga leg pertama.