Kean dan Quagliarella Bersinar, Mancini Tetap Sisakan Ruang untuk Balotelli

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/03/1184508575.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sinar yang dipancarkan Moise Kean dan Fabio Quagliarella membuat Italia diyakini takkan kekurangan kualitas di sektor depan. Kendati demikian, Roberto Mancini selaku pelatih masih tetap memberikan ruang untuk penyerang lainnya, Mario Balotelli.

Balotelli tidak disertakan dalam skuat kepercayaan Mancini untuk melakoni dua partai perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Walaupun begitu, Gli Azzurri tetap mampu mendulang delapan gol dan terhindar dari kebobolan.

Bahkan pada dua pertandingan tersebut, masing-masing melawan Finlandia dan Liechtenstein, sektor depan menjadi pusat perhatian publik. Semuanya diawali oleh Moise Kean yang kemudian berpindah ke Fabio Quagliarella yang menjadi pencetak gol tertua Italia.

Penyerang berkualitas Italia tidak hanya Kean dan Quagliarella saja. Masih ada sosok penting yang harus pulang ke klubnya masing-masing lantaran mengalami cedera, seperti Lorenzo Insigne dan Stephan El Shaarawy.

Selain itu juga, Federico Bernardeschi pun belum menunjukkan sinar seperti waktu dirinya membantu Juventus mengalahkan Atletico Madrid dalam laga 16 besar Liga Champions. Dengan demikian, sektor depan Gli Azzurri tampaknya takkan mengalami masalah berarti.

BACA JUGA : Ambrosini: Milan Masih Tertinggal Jauh dari Juventus

Namun bukan berarti peluang Balotelli, yang juga sedang tampil apik bersama Marseille di musim ini, untuk kembali mengisi skuat Timnas Italia sepenuhnya tertutup. Mancini berujar bahwa eks penyerang Manchester City tersebut masih masuk dalam rencananya.

“Kami akan membicarakan soal itu dalam beberapa bulan ke depan, jangan lupa bahwa masih ada tiga bulan hingga laga berikutnya,” tutur Mancini dalam konferensi persnya, dikutip dari berita bola online.

Mancini tak hanya membuka peluang untuk Balotelli saja. Katanya, ia masih memegang daftar berisikan 15 nama yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengisi skuat Italia dalam dua partai terakhir ini.

“Saya meninggalkan beberapa pemain di rumah yang bisa kembali, saya memantau sekitar 15 pemain, jadi ada kelompok besar yang berisikan 40 pemain secara keseluruhan,” tambahnya.

Pemain Timnas Italia U-21 pun tidak luput dari perhatian. Saat ini, ia sedang mengantongi wacana latihan gabungan skuat asuhan Gigi Di Biagio tersebut dengan timnas senior besutannya.

“Kami sedang mencari tanggal yang cocok untuk kedua belah pihak, jadi kami bisa mengevaluasi beberapa pemain mdua. Mungkin satu atau dua hari akan didedikasikan hanya untuk latihan bersama para pemain yang lebih muda,” tutupnya.