Liverpool Disebut Bermain Dengan Menginjak Pedal Rem

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/03/1_pxl_man_u_juve_rio_7JPG.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Manchester United Rio Ferdinand meyakini Liverpool bermain di sejumlah laga musim ini dengan ‘menginjak pedal rem’ dan menyebut mereka kadang gugup karena sudah lama tak memenangkan trofi juara.

Liverpool sempat menjadi pemuncak klasemen liga Inggris. Akan tetapi belum lama ini mereka dikudeta oleh Manchester City dan turun ke peringkat kedua dan tertinggal satu angka.

Hal ini terjadi karena Liverpool tak bisa meraih hasil maksimal dalam sejumlah pertandingan. Salah satunya saat bermain imbang 0-0 melawan Manchester United.

Liverpool sendiri dituding gugup di laga-laga itu. Mereka dianggap kesulitan menangani tekanan untuk bisa menjadi juara untuk pertama kalinya dalam 29 tahun.

Ferdinand kemudian menyebut bahwa Liverpool memang merasa gugup. Itulah sebabnya mereka tak bisa mendapat hasil maksimal.

“Mereka hebat musim ini, tetapi mereka perlu memanfaatkan kesempatan ini,” kata Ferdinand kepada berita bola online. “Mereka tidak datang sepanjang waktu,” imbuhnya.

BACA JUGA : Hukuman Dikurangi, Lacazette Dipastikan Bisa Tampil Lawan Rennes

“Apa yang saya lihat dari Liverpool di pertandingan-pertandingan besar adalah sedikit gugup merayap ke dalam permainan mereka. Mereka kadang bermain dengan menginjak pedal rem,” cetusnya.

“Mereka bermain sedikit tegang, dan itu bisa dimengerti karena mereka tidak memenangkan apa pun selama bertahun-tahun,” sambungnya.

Ferdinand mengaku senang melihat permainan Liverpool. Ia menyebut Mohamed Salah cs bermain dengan kebebasan sejauh ini. Namun sayangnya hal itu sekarang ini tak terlalu sering terlihat lagi.

“Apa yang membuat semua orang bersemangat tentang tim Liverpool di bawah [Jurgen] Klopp ini adalah kebebasan yang mereka mainkan, dan saat ini agak terlalu tersendat sepertinya,” cetusnya.

“Premier League adalah gelar tersulit untuk dimenangkan. Di United kami beruntung menang sebanyak waktu saya selama di sana,” tuturnya,

“Anda berkompetisi melawan beberapa tim terbesar dan terbaik di sepakbola dunia,” seru Ferdinand.