Pogba Bicara Soal Rahasia Kebangkitan MU di Era Solskjaer

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/03/skysports-paul-pogba-manchester-united_4595134.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, buka-bukaan soal rahasia yang membuat Manchester United bangkit di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Ia berkata bahwa pria asal Norwegia tersebut telah mengembalikan kebebasan bermain yang sebelumnya hilang.

Baru-baru ini, Manchester United mengumumkan Solskjaer sebagai pelatih tetap. Keputusan itu diambil setelah pria asal Norwegia itu berhasil mempersembahkan serangkaian hasil apik pada masa interim yang sudah jalan sejak bulan Desember kemarin.

Sejatinya, Solskjaer menjadi pelatih tetap The Red Devils itu sudah diprediksi sejak lama. Banyak dukungan yang mengarah kepadanya, tentu saja karena torehan positif tim serta permainan menarik yang dulu tak pernah terlihat di masa Mourinho.

Bukan hanya permainan, Solskjaer juga membuat beberapa pemain yang sempat melempem kembali menemukan performa aslinya. Salah satunya adalah Paul Pogba, yang sering diserbu kritik lantaran dinilai tampil inkonsisten dalam berbagai kesempatan.

BACA JUGA : Kean dan Quagliarella Bersinar, Mancini Tetap Sisakan Ruang untuk Balotelli

“Kami memiliki pelatih yang menghargai kami, pelatih yang sangat gembira. Dia mengembalikan kepercayaan diri para pemain,” tutur gelandang asal Prancis tersebut kepada berita bola online.

Sembari memuji Solskjaer, ia juga mengarahkan kritikan kecil pada rezim kepelatihan sebelumnya. “Dia memberikan kami kebebasan untuk bermain lagi. Mungkin kami kehilangan itu sebelumnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Pogba lalu mengungkapkan apa yang Solskjaer lakukan pada hari pertamanya berstatus sebagai pelatih interim Manchester United. Mantan pelatih Molde tersebut meminta para pemain untuk kembali menikmati permainan.

“Pada hari pertama, dia hanya berkata kepada kami untuk kembali menikmati sepak bola. Saat anda tak menikmati permainan, tak ada gunanya untuk bermain. Saat anda berhenti melakukan yang dilakukan, tak ada gunanya untuk melakukannya,” lanjutnya.

“Saat anda tak lagi mencintai apa yang dilakukan, tak ada gunanya untuk melakukannya. Mari kembali ke dasar dan menikmatinya. Nikmati bermain bersama, menyerang, itu saja. Lalu hasil akan datang dengan sendirinya,” tandasnya.

Hasilnya pun terlihat, Manchester United mendapatkan kemenangan pada laga debutnya dengan skor telak 5-1 atas Cardiff. Setelahnya, 19 laga dilalui dengan torehan 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya tiga kali kalah.