Sedang Cedera, Allegri Perlakukan Ronaldo dengan Hati-hati

 

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/03/b7784f8c46f02949c13717945ef58ff2-ksxB-U3040275555094lYB-1224x916@Corriere-Web-Sezioni-593x443-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Juventus dipastikan takkan diperkuat Cristiano Ronaldo kala menjamu Empoli di laga pekan ke-29 Serie A, Sabtu (30/3) nanti. Keputusan itu diambil oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri, untuk menghindarkan pemain asal Portugal tersebut dari cedera parah.

Ronaldo pulang membawa cedera setelah memperkuat Timnas Portugal selama dua pekan terakhir untuk melakoni dua laga babak kualifikasi Piala Eropa. Cedera itu sendiri ia dapatkan saat Portugal berhadapan dengan Serbia, yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Jelas, cederanya Ronaldo adalah sebuah kabar buruk untuk Juventus. Kontribusinya sangat besar dalam perjalanan mereka merengkuh trofi Liga Champions musim ini. Jika bukan karena dirinya, kiprah Juventus di kompetisi tersebut mungkin akan kandas di babak 16 besar.

Dalam konferensi persnya, Allegri mengungkapkan bahwa kondisi Ronaldo tidak begitu parah. Hanya saja, ia enggan mengambil resiko dengan memainkannya di laga-laga Serie A agar cederanya tidak bertambah parah.

“Dia mendapatkan jatah libur. Pokoknya dia baik-baik saja, dia sudah mulai bergerak lagi. Namun kewaspadaan diperlukan karena kami sedang berada di bagian yang rawan dalam sebuah musim,” tutur Allegri seperti yang dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Pogba Bicara Soal Rahasia Kebangkitan MU di Era Solskjaer

“Lebih baik jika ia melewatkan satu pertandingan. Dia akan kembali saat dirinya berada dalam kondisi terbaik tanpa ada bahaya cedera yang akan kambuh,” lanjutnya.

Laga terakhir Juventus tanpa Ronaldo di lapangan berakhir dengan kekalahan 0-2 atas Genoa. Berkaca dari pengalaman buruk tersebut, Allegri pun menuntut anak asuhnya untuk terus menjaga konsentrasi agar kejadian yang sama tidak lagi terulang.

“Kami masih marah karena kalah atas Genoa. Besok, kami harus memberikan performa yang solit. Kami harus tampil serius, dengan rasa hormat yang tinggi kepada lawan, dan menang: Saya ingin tim saya terlihat tangguh,” tambahnya.

“Kami tak menampilkan kekejaman yang tepat saat melawan Genoa, yang sebenarnya sudah cukup untuk memutarbalikkan hasilnya. Kami butuh lima kemenangan: Mari memulainya besok,” tandasnya.

Saat ini, Juventus tengah memuncaki klasemen Serie A dengan koleksi 75 poin yang didapatkan dari 24 kemenangan dan tiga hasil imbang. Unggul 15 angka dari pesaingnya yang kini menempati peringkat dua, Napoli.