Bos Chelsea Anggap Komentar Bonucci Hanya Perkara Salah Ngomong Saja

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/04/Maurizio-Sarri9.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Komentar Leonardo Bonucci soal kasus rasisme yang menimpa rekan setimnya di Juventus, Moise Kean, mengundang banyak perhatian. Salah satunya datang dari pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, yang menganggap bahwa itu hanya perkara salah ngomong saja.

Bonucci menjadi bulan-bulanan publik setelah menyatakan komentar negatif soal selebrasi Kean usai mencetak gol ke gawang Cagliari. Ia menuduh kelakuan wonderkid Juventus itu sebagai biang dari sikap rasis yang ditunjukkan oleh pendukung lawan.

Reaksi negatif berdatangan dari banyak kalangan, beberapa terlontar dari mulut korban rasisme itu sendiri seperti Raheem Sterling dan juga Mario Balotelli. Kritikan lainnya, seperti dari Lilian Thuram selaku eks Juventus, juga tak bisa dibendung lagi.

Kabar tersebut sampai ke telinga Sarri, yang dulu pernah melatih klub-klub Italia seperti Napoli dan juga Empoli. Dalam pandangan pria berumur 60 tahun tersebut, apa yang terlontar dari mulut Bonucci hanyalah ketidaksengajaan semata.

“Bonucci membuat kesalahan tapi saya yakin dia mungkin ingin mengatakan sesuatu yang berbeda, sebab saya yakin Leonardo bukanlah sosok yang rasis,” tutur Sarri dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Dia membuat kesalahan, kami hanya bisa menjadikannya sebagai contoh untuk orang-orang tapi sulit untuk menyelesaikan masalah itu,” lanjutnya.

BACA JUGA : Ejek Tottenham, Hazard Bawa-bawa Raihan Gelar Chelsea

Perihal rasisme, Callum Hudson-Odoi yang merupakan salah satu pemain binaan Sarri di Chelsea juga belum lama ini merasakan pengalaman yang sama. Ejekan suara monyet sempat menyasar ke dirinya saat membela Timnas Inggris kala melawan Montenegro.

Satu hal yang disyukuri dari Sarri soal pemain berumur 18 tahun itu adalah karakternya. Ia melihat pemain mudanya itu tidak terpengaruh oleh tindakan kurang terpuji dari para pendukung Montenegro pada laga kualifikasi Piala Eropa tersebut.

“Hudson-Odoi sangat kuat, dia punya karakter yang bagus, anak yang kuat,” tandasnya.Hudson-Odoi menunjukkan bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan performa apik kala menghadapi Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (4/4) kemarin. Ia sempat menyumbangkan satu assist untuk gol pertama The Blues yang dicetak oleh Olivier Giroud.