Guardiola Diyakini Bakal Terima Tantangan Ronaldo Pindah ke Italia

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/04/lucatoni-cropped_1ghljm7ucwcb91d068wyqoj4oi.jpg

BERITA BOLA ONLINE – mantan bomber timnas Italia, Luca Toni, menilai sosok seperti Pep Guardiola akan sangat senang dengan tantangan baru. Karena itu, dia meyakini jika pada suatu hari nanti Guardiola akan melatih klub Italia.

Sepanjang karirnya sebagai pelatih, Guardiola sudah menjajal tiga klub dari tiga negara yang berbeda. Dia pernah melatih Barcelona dan Bayern Munchen. Kini, Guardiola sedang menjalankan tugas di Manchester City.

Menariknya, Guardiola selalu mampu membawa tiga tim yang dilatihnya meraih sukses. Setidaknya, menjadi juara di kompetisi domestik. Dengan usia yang baru menginjak 48 tahun, karir Guardiola tentu saja masih sangat panjang.

Pekan ini Cristiano Ronaldo disebut tidak cukup puas dengan performa tim yang dibelanya, Juventus. Meskipun sukses meraih scudetto Serie A musim 2018/19, Juventus gagal di ajang Liga Champions yang jadi target utamanya.

Ronaldo kecewa. Dia ingin Juventus membentuk tim yang jauh lebih kuat dan kompetitif pada musim depan. Bukan hanya pemain baru, tapi juga pelatih. Ronaldo ingin Juventus mendatangkan Guardiola untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

BACA JUGA : Suarez Ingin Momen Kedatangannya ke Anfield Terasa Spesial

“Dia akan pergi ke Italia pada beberapa titik,” buka Luca Toni dikutip dari berita bola online.

“Guardiola menyukai tantangan dan ketika dia dipastikan akan jadi pelatih Manchester City pada musim berikutnya [saat itu masih di Bayern], dia berkata kepada saya bahwa dia ingin kembali ke Serie A sebagai pelatih,” sambung Luca Toni.

Guardiola memang pernah berkiprah di Italia, saat masih aktif bermain. Ketika itu, Guardiola bermain untuk dua klub asal Italia yakni AS Roma dan Brescia.

Menurut Luca Toni, ada dua klub yang berpeluang dilatih oleh Guardiola jika dia pindah ke Italia. Salah satu klub tentu saja AS Roma, yang juga pernah dia bela ketika masih bermain. Luca Toni merasa bahwa Guardiola bakal punya ikatan batin dengan Il Lupi.

“Di mana saya akan melihatnya melatih? di AS Rona karena dia pernah bermain untuk Roma dan mereka masih saling terikat,” sambung mantan pemain Bayern Munchen tersebut.

“Selain itu juga Juventus, yang sekarang adalah klub nomor satu di Italia. Saya pikir sulit bagi Guardiola untuk pindah ke Juventus pada musim panas ini. Tapi, pada sepak bola era sekarang, apa pun bisa terjadi,” tandas Luca Toni.