Liverpool Terancam Ditinggalkan Salah ke Madrid atau Barca

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/04/78008320_mmftbindiansuperleague2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks penyerang Liverpool Luis Garcia mengklaim The Reds bisa ditinggalkan Mohamed Salah ke Real Madrid atau Barcelonaapabila mereka tak kunjung meraih gelar juara.

Salah mengagetkan dunia dengan performanya yang luar biasa pada musim 2017-18 lalu. Ia menjelma menjadi seorang mesin gol setelah diasuh oleh Jurgen Klopp.

Hal tersebut sempat membuatnya dikait-kaitkan dengan Barca maupun Madrid. Namun gosip itu secara perlahan menghilang.

Salah sendiri sempat dicap sebagai sensasi satu musim saja. Akan tetapi pemain asal Mesir ini membuktikan bahwa ia memang winger yang haus gol dengan torehan 21 gol di pentas Premier League sejauh ini dan berpotensi mengulang kesuksesannya menjadi top skor liga.

Liverpool pernah diperkuat sejumlah pemain hebat. Sebut saja Javier Mascherano, Luis Suarez, Philippe Coutinho, hingga Xabi Alonso.

Pada akhirnya semua pemain itu hijrah ke Spanyol untuk membela Barca dan Madrid. Menurut Garcia, Salah juga bisa tergoda untuk pindah ke Camp Nou atau Santiago Bernabeu namun hal itu tak akan terjadi bila mereka bisa meraih trofi juara.

BACA JUGA : Guardiola Diyakini Bakal Terima Tantangan Ronaldo Pindah ke Italia

“Jika Liverpool memenangkan trofi maka saya pikir akan lebih mudah bagi klub untuk mempertahankan Mo Salah,” kata Garcia kepada berita bola online.

“Kami tahu bahwa Barcelona dan Real Madrid akan berada di bursa transfer untuk mencari pemain terbaik di musim panas. Dan jika Anda berbicara tentang pemain terbaik di dunia saat ini, maka Mo Salah harus masuk hitungan,” serunya.

Garcia menambahkan, Salah ada kemungkinan bakal sulit menolak rayuan Barca maupun Madrid. Akan tetapi ia juga melihat bahwa saat ini Liverpool punya peluang lebih besar untuk bisa mempertahankan para pemain terbaiknya.

Sebab sekarang Liverpool jadi jauh lebih kuat. Mereka juga disebutnya punya potensi besar untuk bisa meraih trofi juara.

“Saya telah melihat pembicaraan bahwa Barca dan Madrid tertarik padanya dan kita telah melihat di masa lalu dengan Suarez dan Coutinho betapa sulitnya bagi para pemain untuk mengatakan ‘tidak’ ketika mereka mendapat kesempatan untuk gabung salah satu klub itu,” tuturnya.

“Jika Barcelona atau Real Madrid datang, Anda akan tersanjung. Mereka mungkin satu-satunya tim yang akan dipikirkan oleh pemain Liverpool,” seru eks pemain Barca ini.

“Tetapi pada saat ini, saya pikir Liverpool adalah klub yang berbeda dari sebelumnya. Mereka sekarang adalah klub dengan potensi untuk memenangkan trofi besar,” tegasnya.