Masa Depan Juan Mata di Manchester United Masih Tanda Tanya

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/04/sp10-Juan-Mata.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Masa depan Juan Mata bersama Manchester United hingga sekarang masih belum menemui titik cerah. Gelandang serang asal Spanyol itu sendiri juga tak tertarik untuk memberikan komentar banyak perihal masalah tersebut.

Hingga sekarang, Juan Mata masih belum memperpanjang kontrak yang akan habis pada akhir musim ini. Jika tidak diperbaharui, maka pemain berumur 30 tahun tersebut bisa angkat kaki dari Old Trafford dengan status bebas transfer.

Tentu saja, hal tersebut tidak akan menguntungkan bagi Manchester United. Juan Mata merupakan salah satu pemain krusial di skuat Ole Gunnar Solskjaer. Dengan usianya yang sekarang, seharusnya ia bisa memberikan kontribusi selama beberapa tahun lagi.

Mata sendiri enggan menjadikan masa depannya sebagai pengalih fokus atas tujuan Manchester United pada musim ini, yakni finis di empat besar. Sehingga, ia memutuskan untuk bungkam perihal kontrak barunya.

“Saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan itu,” tutur Mata kepada berita bola online  saat ditanya mengenai masa depannya di Old Trafford.

BACA JUGA : Untuk Kean yang Sedang Cemerlang, Pjanic Punya Satu Saran

“Sebab saya lebih memilih mendahulukan tim ketimbang diri sendiri, dan apa yang kami sedang hadapi sekarang cukup penting untuk membuat saya hanya berfokus kepadanya,” lanjutnya.

Bukan hanya Juan Mata, Ander Herrera beserta David De Gea yang merupakan kompatriotnya di Manchester United juga sedang diragukan masa depannya. Mata sendiri mengaku telah mendengar banyak rumor dan memutuskan untuk tidak meladeninya.

“Ada banyak rumor tentang diri saya serta rekan setim yang lain selama beberapa pekan terahir, jadi saya bukan orang yang akan menambahkan pertanyaan atau komentar dengan perkataan saya,” tambahnya.

“Jadi saya lebih mendahulukan tim sebelum saya sendiri dan berfokus pada tugas penting yang kami punya saat ini, yakni Barcelona. Saya yakin fans lebih ingin kami semua mengalahkan Barcelona, kami hanya ingin berfokus pada Barcelona,” tambahnya

“Dan, lagi, saya tak ingin menambahkan keributan soal itu. Jujur saja, dalam beberapa pekan terakhir, pembicaraan soal itu sudah terlalu banyak,” tandasnya.Seperti yang diketahui, Manchester United dipertemukan dengan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions. Leg pertama antara kedua tim raksasa Eropa tersebut akan berlangsung pada hari Kamis (11/4) mendatang di Old Trafford.