Klopp Sudah Handal, Tak Perlu Saran Pahlawan Final Liga Champions 2005

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/05/Newcastle-United-v-Arsenal-Premier-League.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Jika ada orang yang pantas untuk memberi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebuah saran jelang laga final Liga Champions, maka orang itu adalah Rafael Benitez. Tapi, nahkoda Newcastle United tersebut tidak merasa demikian.

Benitez adalah sosok yang berjasa membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions pada tahun 2005 silam. Pencapaian itu terbilang cukup epik, sebab harapan The Reds dianggap sudah benar-benar pupus kala itu.

Bagaimana tidak, melawan AC Milan yang sedang perkasa, The Reds tumbang 0-3 pada babak pertama. Namun Steven Gerrard pantang menyerang, dan mengejar ketertinggalan di 45 menit kedua hingga menang melalui drama adu penalti.

Jelas, Benitez adalah sosok yang tepat untuk dimintai saran agar Liverpool bisa mendulang kesuksesan serupa. Ya, mereka akan tampil di final Liga Champions musim ini pada hari Minggu (2/6) besok dengan Tottenham sebagai lawannya.

BACA JUGA :Van Dijk Bersyukur Klopp Memboyongnya ke Liverpool

Tapi, pria asal Spanyol itu justru merendah. Ia merasa bahwa pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp, tak perlu lagi diberi saran apapun karena sudah handal dan punya segudang pengalaman.

“Tidak! Dia sudah punya pengalaman yang cukup. Dia tak perlu saran apapun,” tutur Benitez kepada berita bola online¬†saat ditanya mengenai sarannya untuk Klopp.

“Hanya perlu mencoba melakukan hal yang sama seperti yang biasa anda lakukan, karena itulah alasan mengapa anda bisa mencapai final,” lanjutnya.

Jurgen Klopp sudah bergabung dengan Liverpool sejak tahun 2015. Tapi hingga sekarang, pria asal Jerman itu tak kunjung memberi trofi untuk The Reds hingga sekarang. Meski demikian, Benitez bersikukuh bahwa Klopp sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Hal pertama yang saya ingin katakan adalah Jurgen telah melakukan tugasnya dengan baik,” tambah Benitez.

Tapi Benitez yakin gelar Liga Champions musim ini akan sangat berdampak baik untuk Liverpool dan Klopp kedepannya. Sebab pencapaian itu, diyakini Benitez, bisa menambah kepercayaan diri seluruh elemen skuat.

“Ini akan memberikan tambahan kepercayaan diri serta tenaga untuk masa depan, karena ini akan membuat mereka jadi semakin kuat,” tandasnya.