Messi Akan Dibuatkan 10 Patung di Camp Nou Setelah Pensiun

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/05/1496092571116.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan akan memberikan tribut pada Lionel Messi pasca pensiun dengan membuatkan 10 patung di sekitar Camp Nou.

Messi sudah meraih berbagai penghargaan di Barca. Baik itu untuk tim maupun penghargaan pribadi. Ia menjadi top skor sepanjang masa klub dengan torehan 600 gol.

Sejauh ini, ia sudah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Ia juga berpeluang meraihnya lagi pada tahun 2019 ini.

Messi baru saja membawa Barca memenangi trofi La Liga musim 2018-19 ini. Itu adalah trofi ke-33 yang berhasil dikoleksi La Pulga di sepanjang karirnya bersama klub Catalan tersebut.

BACA JUGA : Kerap Bikin Blunder, De Gea Masih Dapat Dukungan Penuh dari Solskjaer

Saat ini Messi terikat kontrak hingga tahun 2021. Barca tentu masih berharap La Pulga akan tetap bertahan di klub itu saat renovasi Camp Nou tuntas pada tahun 2023 mendatang.

Bartomeu kemudian ditanya apakah jika kontrak Messi berakhir nanti dan sang superstar pensiun, ia akan dibuatkan patung seperti Laszlo Kubala.

“Akan ada 10 patung nantinya,” jawab Bartomeu dengan bercanda pada berita bola online.

“Saya bahkan tidak akan memberinya Ballon d’Or. Ia sudah melampaui itu sekarang, dalam kategori miliknya sendiri,” serunya.

“Ada banyak pemain hebat. Tapi ia dalam dimensi yang berbeda,” pujinya.

Sebelumnya Bartomeu sempat mengaku merasa yakin Messi akan bertahan selamanya di Barca. “Ia [Messi] mungkin bisa bermain hingga 45 tahun, kita tidak pernah tahu akan hal itu,” buka Bartomeu kepada The Guardian.

“Kami sudah berbicara dengan keluarganya, namun ini masih pembicaraan yang terlalu dini. Ia adalah pesepakbola, dan kami berbicara mengenai sepakbola. Namun saya yakin dia akan bertahan di sini bersama kami, karena ia sangat mencintai klub ini.”

“Leo memang merupakan milik dunia sepakbola, namun ia selalu tinggal di Barca. Ia akan menjadi ‘One-Club Man,'” sambungnya.

“Leo tidak akan pergi. Ia memang akan berhenti bermain suatu saat nanti, namun ia akan selalu bersama kami,” klaimnya.