Pemain Terbaik Manchester United Tak Masuk Skuat Inggris, Ini Alasannya

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/05/skysports-luke-shaw-manchester_4406337.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate akhirnya buka suara perihal tak masuknya bek kiri Manchester United, Luke Shaw ke dalam skuat terbaru The Three Lions.

Dalam skuat ini, Southgate lebih memilih memasukkan nama penggawa Tottenham Hotspur, Danny Rose dan pemain Leicester City, Ben Chilwell untuk mengisi pos bek kiri.

Keputusan Southgate memancing pertanyaan karena Shaw baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United untuk musim ini.

Terlepas dari penghargaan yang diterima Shaw di United, Southgate menegaskan bahwa Rose dan Chilwell lebih layak masuk skuatnya untuk saat ini.

BACA JUGA : Inilah Wasit yang Akan Pimpin Final Tottenham vs Liverpool

“Ini bukanlah keputusan yang sulit, saya rasa Ben Chilwell dan Danny Rose telah menunjukkan penampilan luar biasa,” ujar Southgate seperti dikutip berita bola online.

“Mereka menjadi yang terdepan dan terutama mereka bermain bagus. Mereka memberikan segalanya untuk seragam Timnas Inggris,” imbuhnya.

Satu nama pemain United lain yang menjadi perhatian adalah Jesse Lingard. Southgate memutuskan untuk memasukkan Lingard ketimbang memanggi gelandang yang tampil impresif bersama Leicester, James Maddison.

“Dia [Lingard] akan menjadi orang pertama yang mengatakan bahwa ia menjalani akhir musim yang sulit dan memiliki kesempatan untuk memperbaikinya,” tutur Southgate soal pemanggilan Lingard.

Inggris dijadwalkan akan melakoni partai semifinal UEFA Nations League melawan Belanda pada 6 Juni mendatang.