Southgate Akan Jadikan Sterling Kapten Timnas Inggris

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/05/England-boss-Gareth-Southgate-reveals-huge-ambition-for-Man-City-ace-Raheem-Sterling-767571.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer timnas Inggris Gareth Southgate mengaku ia akan menjadikan Raheem Sterling sebagai kapten di tim asuhannya di pentas UEFA Nations League.

Skuat The Three Lions tampil apik di kompetisi tersebut. Alhasil mereka sukses menembus babak semifinal.

Di fase itu, skuat Inggris akan dihadapkan dengan lawan tangguh yakni timnas Belanda. Nah, pertandingan ini akan menjadi pertandingan ke-50 bagi Sterling di level internasional.

Raihan itu terhitung hebat. Pasalnya usia Sterling saat ini masih 24 tahun.

Mantan pemain Manchester City, Joe Hart menyampaikan pujian setinggi langit untuk Sterling. Hart percaya musim ini adalah musim terbaik Sterling. Selain gol dan assists, Sterling juga semakin dewasa saat bermain, dan lebih dewasa mengatasi masalah di luar lapangan.

“Ia sudah menunjukkan kedewasaan baik di dalam dan di luar lapangan. Ia merupakan salah satu pemain yang pertama dipilih untuk pertandingan.”

BACA JUGA : Minggu Depan, Rekrutan Pertama MU Mendarat di Old Trafford

“Ia cepat, menusuk lawan, berani, kuat. Ia mencetak gol dan ia sedang on fire. Ia sudah berkembang. Ia akan semakin baik dan terus membaik,” pujinuya.

“Ya, ia harus mengatasi masalah tak masuk akal di luar lapangan [rasialisme], tetapi ia mengatasi itu dengan baik seperti pesepak bola dan manusia yang sangat berpengalaman,” pungkasnya.

Sterling sendiri musim ini tampil hebat bersama dengan Manchester City. Ia membawa timnya meraih tiga gelar juara sekaligus yakni Carabao Cup, Premier League dan yang teranyar, FA Cup.

Di sepanjang musim, ia tampil sebanyak 51 kali. Ia menyumbangkan 25 gol dan 18 assist di semua ajang kompetisi.

Menurut Southgate, sterling kini sudah makin dewasa. Ia pun mempertimbangkannya untuk menjadi kapten timnas jika Harry Kane tak bisa tampil akibat cedera.

“Raheem berada dalam kelompok kepemimpinan itu sekarang dan ia telah memenuhi hal itu dengan cemerlang selama 12 bulan terakhir khususnya,” ujarnya seperti dilansir berita bola online.

“Anda bisa melihat kedewasaannya sekarang dengan apa yang terjadi padanya di dalam dan di luar lapangan. Saya pikir ia menyadari itu,” serunya.

“Ia telah bangkit menghadapi tantangan itu dan memeluknya dan saya tidak akan ragu membuat ia menjadi kapten jika itu adalah hal yang benar.”