Sudah Punya Pemain Ini, Liverpool Diklaim Tidak Akan Beli Matthijs De Ligt

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/05/Nicol-Liverpool-547971.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Liverpool, Steve Nicol menyangsikan Matthijs De Ligt bergabung dengan mantan klubnya di musim panas nanti. Nicol percaya bahwa timnya saat ini sudah memiliki bek tangguh lainnya yang bisa menjadi partner Virgil van Dijk.

Dalam tiga musim terakhir, Liverpool memang memiliki masalah dengan pertahanan mereka. Barisan pertahanan The Reds dinilai terlalu rapuh sehingga tidak bisa mengimbangi ketajaman lini serangnya yang selalu tampil impresif.

Masalah pertahanan Liverpool itu mulai teratasi setelah mereka mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton musim lalu. Namun Klopp dikabarkan masih ingin mencari bek tangguh untuk menjadi tandem Van Dijk di lini pertahanannya.

Belakangan ini, nama Matthijs De Ligt mencuat. Kapten Ajax Amsterdam ini merupakan tandem Van Dijk di Timnas Belanda, di mana keduanya menciptakan chemistry yang bagus di skuat Die Oranje.

Nicol mengakui bahwa De Ligt sudah menunjukkan potensi yang sangat besar untuk menjadi bek papan atas Eropa di masa depan. Untuk itu ia yakin De Ligt akan menjadi tambahan yang bagus bagi skuat besutan Jurgen Klopp tersebut.

BACA JUGA : Pulang dari Liverpool, Messi Diejek Segelintir Fans Barca

“Jika Liverpool memiliki daftar permain yang ingin mereka datangkan, maka saya yakin anak ini [De Ligt] akan masuk dalam daftar itu,” ujar Nicol kepada berita bola online.

“Saya rasa tidak perlu ditanyakan lagi bahwa ia sudah menjadi bek muda terbaik di dunia sepakbola. Dia masih berusia 19 tahun namun ia sudah menunjukkan kedewasaan dan kelas yang membuat anda tidak akan percaya bahwa dia masih berusia 19 tahun.”

Nicol juga meyakini bahwa De Ligt akan menjadi opsi yang menarik bagi mantan timnya. Namun ia merasa Liverpool sudah memiliki tandem yang bagus untuk Virgil van Dijk, yaitu pada diri Joe Gomez.

“Apakah anak ini akan cocok untuk Liverpool? Apakah anda bisa membayangkan dia bermain di sanding Van Dijk? Saya sendiri bisa membayangkan itu, namun saya tidak yakin Liverpool akan menghabiskan uang yang cukup banyak untuk anak ini.”

“Faktanya mereka sudah memiliki Gomez, dan mereka mungkin akan mengandalkannya di masa depan. Jadi saya rasa dia [Van Dijk] tidak akan bergabung dengan klub ini, namun saya akan sangat senang jika ia bisa bergabung dengan klub ini.” tandasnya.