Van Dijk Bersyukur Klopp Memboyongnya ke Liverpool

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/05/klopp-van-dijk.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Virgil Van Dijk menyebut Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik yang pernah bekerja dengannya dan bersyukur sang bos memboyongnya ke Liverpool.

Van Dijk menjadi incaran banyak klub besar saat masih di Southampton. Klub yang disebut ingin memakai jasanya antara lain adalah Chelsea dan Manchester City.

Pada akhirnya setelah usaha berbulan-bulan, Liverpool memenangkan perburuan defender asal Belanda itu. Van Dijk diboyong ke Anfield per Januari 2018.

Liverpool dan Southampton merahasiakan nominal transfernya. Akan tetapi berbagai media meyakini bahwa The Reds harus membayar Soton sekitar 75 juta pounds.

Banyak yang kemudian mencibir transfer tersebut. Mereka menyebut Van Dijk tak layak dibeli semahal itu.

Bersama Liverpool, Van Dijk berhasil membuktikan bahwa ia memang layak dibeli sangat mahal. Dengan polesan Klopp, ia akhirnya menunjukkan potensinya sebagai bek kelas dunia.

BACA JUGA : Sokratis Klaim Unai Emery Lebih Baik dari Jurgen Klopp

Ia langsung memperkokoh pertahanan Liverpool yang sebelumnya keropos. Ia juga membantu The Reds masuk final Liga Champions dua kali beruntun.

Van Dijk pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada Klopp dengan memujinya setinggi langit. Pujian serupa juga ia layangkan kepada Ronald Koeman.

“Saya pikir ia benar-benar berada di atas sana dengan pelatih terbaik yang pernah saya miliki, [Ronald] Koeman juga merupakan faktor yang sangat penting dalam karier saya dan sampai sekarang,” ujarnya pada berita bola online.

“Saya sangat berterima kasih kepada bos yang membeli saya dan membawa saya ke Liverpool,” sambung Van Dijk.

Van Dijk telah menjalani musim yang luar biasa dan membuatnya menghasilkan sejumlah penghargaan individu. Sebut saja Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik Liga Inggris, Pemain Terbaik Liverpool dan Pemain Terbaik Liverpool versi suporter The Reds.

Namun pemain berusia 27 tahun itu menegaskan ia masih belum selesai. Ia masih bisa tampil lebih baik lagi.

“Saya pikir saya telah meningkatkan setiap aspek permainan saya. Saya memiliki banyak pengalaman selama setahun terakhir,” ujarnya.

“Saya pikir sebagai bek tengah Anda tumbuh sebagai pemain. Masih ada lagi yang akan datang. Selalu ada hal-hal untuk ditingkatkan, Anda tidak dapat puas dengan apa yang Anda miliki,” serunya.

“Anda harus tetap bekerja keras. Saya pasti akan memperhatikannya ketika saya berlibur di musim panas ini,” tandas Van Dijk.