Pemain Barcelona Ini Jadi Prioritas Transfer Arsenal

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/06/Arsenal-Samuel-Umtiti-Transfer-News-768516.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Arsenal, Unai Emery sudah menetapkan rencana transfernya di musim panas nanti. Pelatih asal Spanyol itu diberitakan akan memprioritaskan transfer Samuel Umtiti dari Barcelona pada musim panas nanti.

Unai Emery yang ditunjuk sebagai nahkoda Arsenal musim lalu menjalani musim perdana yang cukup baik. Ia membawa Arsenal finish di peringkat 5 klasemen akhir EPL dan ia juga membawa Arsenal lolos ke Final Liga Europa musim ini.

Namun Emery diberitakan enggan berpuas diri dengan pencapaian musim perdananya tersebut. Ia menilai ada beberapa area yang harus ia perkuat agar Arsenal lebih kompetitif musim depan.

Menurut laporan yang diturunkan berita bola online, Emery diberitakan akan memprioritaskan membeli bek baru di musim panas nanti. Bek yang ia sasar untuk menjadi tulang punggung lini pertahanan mereka adalah bek Barcelona, Samuel Umtiti.

BACA JUGA : Ketimbang Griezmann, Lionel Messi Lebih Ingin Neymar Kembali ke Barcelona

Laporan itu mengklaim bahwa Emery sangat prihatin dengan kondisi lini pertahanan Arsenal. Ia menilai barisan pertahanan Arsenal sudah usang sehingga ia harus mulai memperbaharuinya.

Untuk itu ia merasa membutuhkan bek tengah baru yang berkualitas. Untuk itu pilihannya jatuh terhadap bek Barcelona, Samuel Umtiti.

Umtiti sejak tahun 2016 silam sudah menjadi dinding kokoh bagi pertahanan Las Azulgrana sehingga ia menilai sang bek bakal menjadi tambahan yang bagus untuk timnya musim depan.

Menurut laporan tersebut peluang Arsenal untuk menggaet Umtiti cukup terbuka lebar. Pasalnya bek Timnas Prancis itu sudah tidak menjadi pilihan utama Barcelona.

Musim lalu Umtiti sempat mengalami cedera parah. Saat itu, posisinya berhasil direbut oleh Clement Lenglet dan hingga saat ini ia kesulitan untuk merebut kembali posisinya dari sang kompariot.

Untuk itu Barcelona diberitakan siap berpisah dengan sang bek asalkan Arsenal berani menebusnya dengan mahar sekitar 60 juta Euro di musim panas nanti.