Selain De Ligt, Ronaldo Juga Goda James Rodriguez Gabung Juventus

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/06/james.bayern.2018.19.esulta.750x450.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ternyata, Matthijs De Ligt bukan satu-satunya pemain yang pernah digoda untuk gabung Juventus oleh Cristiano Ronaldo. Sosok lain yang pernah mendapatkan ajakan darinya adalah pemain Bayern Munchen, James Rodriguez.

Seperti yang diketahui, Ronaldo dan James pernah tergabung di satu klub yang sama, Real Madrid. Ronaldo tiba lebih dulu, tepatnya di tahun 2009, sementara James baru muncul setelah tampil apik bersama Timnas Kolombia di Piala Dunia 2014.

Sekarang mereka sedang terpisah. James Rodriguez sudah angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada tahun 2017 lalu sebagai pemain pinjaman di Bayern Munchen. Sementaran Ronaldo memilih gabung Juventus di tahun 2018 kemarin.

BACA JUGA : Ryan Giggs: Daniel James Pesepakbola Tercepat yang Pernah Saya Lihat

Kini, kepulangan James ke Real Madrid hanya tinggal menghitung hari saja. Pemain berumur 27 tahun tersebut sudah menyampaikan niat untuk tidak melanjutkan kiprahnya di Munchen. Dan James sudah tak punya tempat lagi di Real Madrid.

Situasi pelik tersebut membuat namanya sering disebut bakal bergabung dengan klub lain. Sementara ini, James sering dirumorkan akan mendarat di Italia guna bergabung dengan salah satu dari dua raksasa Serie A, Napoli dan Juventus.

Nama terakhir disebut cukup ‘ngebet’ untuk mendatangkan James pada bursa transfer musim panas nanti. Dan kemungkinan melihat mantan pemain AS Monaco tersebut semakin besar karena ajakan dari Cristiano Ronaldo.

Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, merupakan saksi nyata. Ia mengatakan pernah bertemu dengan James dan diberitahu bahwa Ronaldo telah mengajaknya untuk bergabung dengan Juventus.

“Kami berbincang dua pekan lalu, di saat selebrasi kemenangan Bayern di Bundesliga,” tutur Matthaus kepada¬†AS.

“Saya melihatnya di Juventus. Dia sangat dekat dengan Cristiano Ronaldo dan berkata kepada saya bahwa dia sudah berhubungan dengannya, dan dia memberitahunya bahwa dia ingin bersamanya di Juventus,” lanjutnya.

Matthaus paham mengapa Ronaldo menginginkan kehadiran James di Turin musim depan. Menurutnya, hanya James yang bisa membuatnya lebih bersinar dari sekarang.

“Saya paham alasannya, karena James bisa melayani Ronaldo sehingga dia bisa mencetak gol, dan keduanya akan bersinar,” tandasnya.

Selama bersama Ronaldo, James telah mempersembahkan dua gelar La Liga, dua trofi Liga Champions, dan dua Piala Dunia Antarklub. Performanya di Munchen sendiri tidak menunjukkan penurunan, di mana ia sukses mengoleksi 15 gol dari 67 penampilan.