Adam Lallana Mulai Terbiasa Jadi ‘Jorginho’-nya Liverpool

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/07/Adam-Lallana.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pernah mengaku kagum terhadap Jorginho dan ingin memberikan peran serupa kepada salah satu pemainnya, Adam Lallana. Kini, Lallana sudah mulai terbiasa dengan peran barunya tersebut.

Gelandang berumur 31 tahun itu sepertinya akan hidup kembali. Seperti yang diketahui, ia sempat mengalami masa-masa buruk karena cedera panjang yang memaksanya lebih banyak duduk di bangku cadangan pada musim kemarin.

Ia terlibat dalam lima dari tujuh laga uji coba yang dilakoni Liverpool pada masa pramusim ini. Tiga di antaranya berstatus sebagai starter. Kontribusinya terbilang cukup apik, padahal dirinya sempat diisukan akan hengkang ke klub lain beberapa waktu lalu.

Tapi Jurgen Klopp punya rencana lain. Pelatih asal Jerman tersebut pernah berkata kepada publik bahwa dirinya ingin memberikan peran yang serupa untuk Lallana. Dan eksperimennya sudah dimulai dalam beberapa laga terakhir.

Kini Lallana sudah mulai terbiasa dengan peran barunya itu. Walaupun masih ada banyak hal yang harus dipelajari, namun setidaknya mantan penggawa Southampton itu telah nyaman memainkan tugas baru seperti Jorginho di era Maurizio Sarri dahulu.

BACA JUGA : Gareth Bale Tak Masuk Skuat Real Madrid untuk Audi Cup

“Saya sudah mulai melihat diri saya sendiri di sana beberapa kali di masa pramusim ini, dan saya senang bisa bermain di mana saja. Saya menikmatinya, tentu saja karena mendapatkan bola,” tutur Lallana seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Masih ada aspek permainan yang masih harus saya perbaiki, dan saya yakin akan mempelajarinya lebih banya jika sering dimainkan di sana. Saya senang karena bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak serta membangun kembali kebugaran saya,” lanjutnya.

Sayangnya, rasa senang Lallana tidak dibarengi dengan penampilan apik Liverpool secara keseluruhan. Sejak mengalahkan Bradford City pada bulan Juli lalu, The Reds tak mampu meraih kemenangan satu kali pun sampai bertemu Lyon.

Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Lyon dengan skor 3-1 berkat gol dari Roberto Firmino, gol bunuh diri Joachim Andersen, serta Harry Wilson. Lallana yang kembali tampil sebagai starter mengaku senang karena timnya sudah kembali ke jalur yang tepat.

“Pasti rasanya menyenangkan bisa kembali ke jalur kemenangan,” tambahnya. “itu tidak terasa di pramusim, tapi rasanya bisa kembali ke kebiasaan yang baik. Saya pikir semuanya telah melakukan perannya dengan baik,” tandasnya.