David Luiz: Fans Chelsea Cuma Bisa Bersabar Selama 6 Bulan

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/07/davidluiz-cropped_y6uf275d657c155kuv0qi63zq.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek Chelsea, David Luiz, memprediksi bahwa para penggemar hanya akan bersabar selama enam bulan di era kepelatihan Frank Lampard. Setelahnya, pria asal Brasil tersebut yakin mereka bakalan menuntut kesuksesan kepada timnya.

Saat ini, Chelsea sedang membuka lembaran baru bersama Lampard. Seperti yang diketahui, mantan pelatih Derby County itu ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri yang memutuskan pulang ke Italia dan bergabung dengan Juventus.

Kedatangan mantan gelandang Chelsea itu diselimuti banyak keraguan. Pasalnya, Lampard adalah orang baru di dunia kepelatihan. Ia melakoni debutnya sebagai pelatih pada tahun 2018 lalu dan hanya berkiprah di kompetisi kasta kedua Inggris, Championship.

Lampard juga datang saat Chelsea dalam kondisi carut-marut. Klub berjuluk The Blues tersebut sedang menjalani masa embargo transfer dan baru saja ditinggal sang bintang, Eden Hazard. Alhasil, pria berusia 40 tahun itu pun hanya bisa mengandalkan pemain seadanya.

BACA JUGA : Pemain Muda Liverpool Ini Disebut Mirip Fowler dan Rush

Situasi semakin diperparah dengan perilaku para penggemar yang dengan mudah menuntut kesuksesan instan dari Chelsea. Bahkan David Luiz selaku bek The Blues yakin mereka hanya akan bersabar selama enam bulan saja.

“Saya pikir semuanya paham momen ini, dan semuanya paham bahwa mereka harus bersabar, tapi pada akhirnya semuanya menginginkan kemenangan,” tutur pria asal Brasil tersebut seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Mereka akan bersabar selama enam bulan pertama lalu di enam bulan terakhir [musim tersebut], mereka menginginkan kami menang. Kami harus memikirkan itu dan melakukan yang terbaik untuk membuat mereka senang,” lanjutnya.

Tuntutan kemenangan ini bisa dipahami oleh Luiz. Pria berumur 32 tahun itu sadar bahwa Chelsea adalah klub besar yang selalu memiliki ambisi tinggi untuk bersaing dengan raksasa lainnya dan meraih trofi di setiap musim.

“Jika anda tak berpikir demikian [soal meraih trofi], maka anda tak bisa bermain untuk Chelsea. Ambisinya harus tinggi. Tentu saja, anda punya banyak, banyak klub fantastis lainnya,” tambahnya.

“Mereka [klub lain] bekerja dengan pelatih yang sama lebih dari tiga atau empat tahun dan memiliki skuat yang luar biasa. Kami hanya perlu menyelesaikan tugas di lapangan,” sambungnya lagi.

Ambisi apapun akan sulit diraih jika sebuah klub tidak diperkuat oleh pemain bintang, dan Chelsea sudah kehilangan Eden Hazard. Tapi David Luiz percaya bahwa peran gelandang asal Belgia itu bisa digantikan oleh sosok lainnya di klub.

“Saya pikir kami baru saja kehilangan seseorang dengan nama yang sangat besar, seorang legenda klub, dalam diri Eden Hazard. Tapi kami punya banyak pemain yang bisa melakukan tugasnya,” tandasnya.