William Saliba Yakin Pilih Arsenal karena Pengaruh Pemain Ini

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/07/William-Saliba-2019-v2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – William Saliba resmi menjadi rekrutan ketiga Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berumur 18 tahun itu memilih The Gunners setelah berkonsultasi dengan kompatriotnya yang lebih dulu tiba di Emirates Stadium, Matteo Guendouzi.

Arsenal mendapatkan tanda tangan Saliba setelah berhasil mencapai kesepakatan transfer dengan Saint Etienne . Finalis Liga Europa itu harus mengeluarkan uang senilai 27 juta pounds demi bek yang memiliki segudang potensi tersebut.

Namun, Saliba tidak langsung bergabung dengan Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Ia akan melanjutkan kiprahnya bersama Saint Etienne dengan status pinjaman. Diharapkan sang pemain bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak di Ligue 1.

“Dia akan tinggal di Prancis musim depan untuk mendapatkan pengalaman yang lebih banyak, dan kami menantikan dirinya untuk segera bergabung dengan kami,” tutur pelatih Arsenal, Unai Emery, dalam pernyataan di situs resmi klub.

BACA JUGA : Andreas Pereira: Saya Bisa Seperti David Beckham di Manchester United

Upaya Arsenal untuk mendapatkan Saliba tidak mudah. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan Tottenham yang juga dikabarkan tertarik dengan pemain tersebut. Namun pada akhirnya, Saliba memutuskan untuk gabung The Gunners.

Pemain Timnas Prancis U-20 tersebut membeberkan alasan dirinya memilih Arsenal ketimbang Spurs. Ternyata ada sosok Guendouzi yang membuatnya jadi yakin untuk memberikan jawaban ‘Ya’ kepada The Gunners.

“Saya berbicara dengan Matteo [Guendouzi], saya bahkan bertemu dengannya di sebuah pasar malam di Paris. Di situlah saya berkata kepadanya bahwa Arsenal ingin memboyong saya!” ujar Saliba seperti yang dikutip dari Goal International.

“Dia dengan lembut menyarankan saya untuk datang ke sini dan memberikan penjelasan. Senang bisa bergabung dengan klub Inggris yang sangat, sangat besar. Menurut saya, ini adalah klub paling besar di Inggris jadi ini adalah keputusan yang mudah,” lanjutnya.

Keputusan Arsenal untuk membiarkannya bertahan di Saint Etienne musim depan pun bisa diterima dengan baik oleh Saliba. Ia berencana untuk membuktikan kualitasnya di Ligue 1 sebelum menjadi bagian penting di skuat inti begitu masa peminjamannya berakhir.

“Ini penting karena, pertama-tama, saya ingin membuktikan diri saya sendiri selama satu tahun di Saint Etienne sebelum mencoba datang dan membuktikan diri sendiri lagi di Arsenal,” tambahnya.

“Ini adalah klub besar, dan saat anda datang ke sini, anda harus benar-benar siap. Saya akan mencoba membuat musim yang apik dengan klub yang membuat saya berkembang agar bisa siap untuk Arsenal,” tandasnya.

Sebelum Saliba, Arsenal juga mengumumkan perampungan transfer Dani Ceballos dari Real Madrid. Gelandang asal Spanyol itu diboyong ke Emirates Stadium dengan status pinjaman selama satu musim penuh.