Frenkie de Jong Terpilih Sebagai Gelandang Terbaik Liga Champions 2018-19

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/08/frenkie-de-jong-netherlands-2019_hsv5f5fuo5wjzepqtnihysei.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang asal Belanda Frenkie de Jong terpilih sebagai pemain tengah terbaik di Liga Champions musim 2018-19.

UEFA mengumumkan kemenangan de Jong ini di acara drawing penyisihan babak grup Liga Champions 2019-20 di Monaco, Kamis (29/08/2019). De Jong mengalahkan gelandang kreatif Tottenham, Christien Eriksen.

Ia juga menyingkirkan kapten Liverpool, Jordan Henderson. Gelandang timnas Inggris ini sendiri berhasil membawa The Reds meraih trofi si Kuping Besar.

De Jong merupakan penggawa andalan Ajax Amsterdam musim lalu. Ia merupakan pilar penting klub tersebut, dan juga bagi timnas Belanda.

Di Liga Champions itu, De Jong membawa Ajax melaju jauh. Awalnya raksasa Belanda itu hanya lolos sebagai runner up grup, di bawah Bayern Munchen.

BACA JUGA : Benitez Akui Liverpool 2019 Lebih Baik dari Skuat Tahun 2005 Silam

Di babak 16 besar, Ajax dibantu De Ligt mengalahkan sang juara bertahan, Real Madrid. Los Blancos dikalahkan dengan agregat 5-3.

Kejutan yang dihadirkan Ajax berlanjut hingga ke babak perempat final. Melawan Juventus, De Jong mengantarkan timnya menang dengan agregat 3-2.Sayangnya, di semifinal langkah mereka dihentikan oleh Tottenham. Mereka tumbang melalui adu penalti.

Sinar De Jong mampu membuat banyak klub terpikat kepada pemain 22 tahun tersebut. Maka dari itu banyak klub yang akhirnya berebut tanda tangannya sejak musim lalu.

De Jong sempat dikaitkan dengan Manchester City, Juventus, Barcelona, PSG, Manchester United, hingga Real Madrid. Namun pada akhirnya ia mendarat di Barca.

Blaugrana harus menebusnya sekitar 75 juta euro. Barca sendiri mengumumkan perekrutannya pada 23 Januari 2019. Namun ia baru pindah ke Camp Nou setelah kompetisi berakhir.