Meski Telah Pergi, Ander Herrera Masih Sayang Manchester United

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/08/captura-del-anuncio-de-ander-herrera-como-fichaje-del-psg-captura-psg.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ada satu alasan mengapa Ander Herrera mengambil pinangan PSG, di saat dirinya bisa saja melanjutkan karirnya di Premier League. Ternyata, pria asal Spanyol membuat keputusan tersebut karena masih merasa cinta kepada klub sebelumnya, Manchester United.

Herrera berlabuh di Old Trafford usai diboyong dari Athletic Bilbao pada tahun 2014 lalu. Setelah menjalani 180 penampilan untuk klub, ia harus hengkang karena kontraknya bersama Manchester United berakhir di bulan Juni lalu.

Gelandang berumur 29 tahun tersebut memutuskan untuk menerima pinangan klub raksasa asal Prancis, PSG. Namun sebelumnya, ia punya kesempatan untuk melanjutkan karir di Premier League.

Pada bulan Maret lalu, berita bola online sempat melaporkan bahwa Arsenal tertarik untuk memboyongnya ke Emirates Stadium di musim panas ini. Kebetulan mereka baru saja ditinggal Aaron Ramsey yang memilih hengkang ke Juventus dengan status bebas transfer.

BACA JUGA : Juventus Tawarkan Mario Mandzukic ke Manchester United

Pada akhirnya, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya bersama klub Inggris lain. Rasa cintanya kepada Manchester United sudah terlampau besar, dan dirinya enggan datang ke Old Trafford sebagai pemain rival.

“Sejujurnya, saya tak bisa melihat diri saya sendiri bermain untuk klub Inggris lainnya. Saat anda telah bermain di Manchester United, akan sulit rasanya untuk pindah ke tim lain,” tutur Herrera kepada berita bola online.

Kecintaannya kepada the Red Devils bukan tanpa alasan. Ia merasa Manchester United adalah klub terbesar Inggris dan tempat di mana ia merasa dicintai oleh banyak orang.

BACA JUGA : Juventus Tawarkan Mario Mandzukic ke Manchester United

“Saya senang bermain untuk Athletic Bilbao, klub lain yang saya sayangi dan untuk Manchester United, klub terbesar di UK, di mana saya merasa dicintai,” lanjutnya.

Dua klub tersebut memang punya tempat khusus di hati Herrera. Tapi jika berbicara soal klub yang paling dicintai, Herrera langsung teringat akan nama Real Zaragoza. Klub Spanyol tersebut merupakan tempat di mana karirnya sebagai pesepakbola dimulai.

“Saya tak bisa berbohong; tim yang selamanya berada di hati saya, adalah Real Zaragoza, yang saya dukung sewaktu masih kecil dan tempat di mana saya memulai karir,” tandasnya.

Herrera sudah tergabung dengan Real Zaragoza pada tahun 2001 lalu, dan berasil menembus tim utama pada tahun 2009. Sebelum hengkang ke Athletic Bilbao, ia sempat mencatatkan 86 penampilan di berbagai ajang dan mencetak enam gol.