Tammy Abraham Sanggup Patahkan Kutukan no 9 Chelsea

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/08/chris-sutton-elaborates-on-hundreds-of-abusive-messages-received-overnight.png

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah dukungan diberikan Chris Sutton terhadap Tammy Abraham. Sutton percaya striker muda Chelsea itu mampu mematahkan kutukan no 9 di skuat The Blues.

Abraham mendapatkan sebuah kehormatan di musim kompetisi 2019/2020. Frank Lampard mempercayakan sang striker mengenakan nomor punggung 9 yang ditinggalkan oleh Gonzalo Higuain.

Sejauh ini nomor punggung 9 menjadi momok tersendiri di Chelsea. Sejumlah striker hebat dunia sebut saja Fernando Torres, Alvaro Morata, Andriy Shevchenko dan Radamel Falcao tidak mampu tampil optimal ketika mengenakan nomor punggung itu.

Namun Sutton percaya bahwa sang striker mampu mematahkan kutukan tersebut. “Jika anda berbicara mengenai Abraham dengan Jersey No 9, maka saya memiliki satu faktor yang harus dibicarakan, yaitu mengenai uang,” ujar Sutton kepada berita bola online.

BACA JUGA : Chelsea Resmi Pinjamkan Danny Drinkwater ke Burnley

Dalam analisisnya, para pemain no 9 Chelsea sebelumnya gagal menaklukan nomor punggung itu karena mereka terbebani dengan mahar transfer yang mereka miliki.

“Fernando Torres, Shevchenko, Morata dan lainnya memiliki beban yang sama. Ketika mereka dibeli dengan harga mahal, maka ada tekanan bagi mereka untuk mencetak banyak gol.”

“Abraham tidak memiliki faktor tersebut, karena ia dikembangkan oleh klub ini. Ia akan mendapatkan ekspektasi untuk tampil apik musim depan, namun fakta bahwa Chelsea tidak mengeluarkan uang besar untuknya mungkin akan membantu perkembangannya.”

Musim depan, Abraham akan bersaing dengan OIivier Giroud dan Michy Batshuayi untuk menjadi striker utama Chelsea. Namun ia percaya publik Stamford Bridge lebih ingin melihat Abraham beraksi musim depan.

“Dalam kondisi persaingan sehat, jika saya boleh jujur orang-orang lebih memilih untuk melihat Abraham berkembang. Sebagai pemain muda Chelsea, ia akan mencoba memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin karena manajer-manajer sebelumnya tidak memberikan kepercayaan pada pemain muda.”

“Giroud saat ini sudah berusia 30 tahun, dan Batshuayi tampil cukup apik untuk meyakinkan para pendukung Chelsea. Meski Batshuayi memiliki sesuatu yang ditawarkan untuk tim ini, namun Abraham akan lebih difavoritkan musim depan.” tandasnya.

Chelsea akan melakoni laga krusial di pekan pertama Premier League musim ini.

The Blues akan mengunjungi Old Trafford untuk berhadapan dengan Manchester United.