Aroma Kecurangan Dalam Pemilihan Messi Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/09/lionel-messi-3_ba73381.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Aroma kecurangan terkait terpilihnya Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019 muncul setelah ada pemilih yang mengaku suaranya secara tak sah diberikan kepada superstar Barcelona tersebut.

Messi memenangi penghargaan tersebut dengan meraih total 46 poin. Ia mengalahkan dua finalis lainnya yakni Virgil Van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Van Dijk berada di posisi kedua dengan raihan 38 poin. Sementara itu Ronaldo di peringkat ketiga dengan raihan 36 poin.

Kemenangan Messi sendiri sempat disambut sinis oleh sejumlah pihak. Termasuk fans Liverpool dan bahkan petinggi Juventus.

Kini, muncul kecurigaan bahwa terpilihnya Messi karena ada pihak yang memodifikasi suara yang diberikan oleh setidaknya dua pemilih. Kabar ini dilansir oleh berita bola online.

BACA JUGA : Kejutan! Legenda Arsenal Sarankan Emery Tunjuk David Luiz Sebagai Kapten

Mereka menyebut bahwa Kapten Timnas Nikaragua, Juan Barrera serta pelatih Timnas Sudan Zdravko Lugarosic, merasa terkejut suara yang mereka berikan pada awalnya berbeda dengan yang diumumkan oleh pihak FIFA. Dalam rilis yang diberikan FIFA, keduanya menjadikan Messi sebagai pilihan pertamanya.

Barrera mengungkapkan itu dalam sebuah cuitan di akun Twitter-nya. “Informasi tentang pemungutan suara saya untuk # TheBest2019 dipalsukan, terima kasih.”Sebuah pernyataan kemudian dirilis oleh klubnya yang memperingatkan bahwa ia “menyatakan keprihatinannya karena namanya digunakan dalam situasi di mana ia tidak berpartisipasi. Ia tidak melakukan pemungutan suara dan informasi yang disajikan tidak sesuai dengan kriterianya.”

Pelatih Timnas Sudan, Logarusic, juga mengaku pilihannya tiba-tiba menjadi beda dari aslinya. Awalnya ia memilih Mohamed Salah, Sadio Mane dan Kylian Mbappe.

Akan tetapi kemudian data yang dirilis FIFA berbeda. Logarusic jadi memilih Messi, Virgil Van Dijk dan Sadio Mane.”Saya mengambil foto aplikasi pemungutan suara setelah saya menandatanganinya dengan Asosiasi Sepak Bola Sudan dan saya tidak tahu apa yang terjadi sesudahnya,” ucapnya seperti dilansir berita bola online.