Bursa Transfer Ditutup, Gareth Bale Mulai Kerasan Lagi di Real Madrid

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/09/gareth-bale-1024x576.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Pada musim panas lalu, Gareth Bale sempat nyaris meninggalkan Real Madrid guna memenuhi pinangan klub China, Jiangsu Suning. Namun pada akhirnya ia bertahan di Santiago Bernabeu musim ini.

Jiangsu Suning bukan satu-satunya klub yang dikabarkan berminat menggunakan jasa Bale. Sejumlah klub besar Inggris pun sempat disebut ingin memboyongnya dari Spanyol, seperti Manchester United hingga bekas klubnya, Tottenham Hotspur.

Kemunculan kabar miring itu merupakan reaksi dari penampilan buruk Bale di sepanjang musim kemarin. Ia terbilang gagal menggantikan sosok Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus pada musim panas 2018 lalu.

Namun, secara perlahan, rumor-rumor tersebut mulai meredup. Bursa transfer di beberapa belahan Eropa pun telah ditutup dan pemain asal Wales itu masih berstatus pemain Real Madrid hingga saat ini.

Kini, Bale terlihat mulai betah bermain di Madrid. Ia sukses mencatatkan dua gol dan satu assist dari tiga penampilannya di La Liga musim ini. Sang pelatih, Zinedine Zidane, pun selalu menurunkan dirinya sejak menit awal.

BACA JUGA : Emre Can Tidak Jadi Marah ke Juventus, Mengapa?

Penyerang asal Wales itu membenarkan anggapan tersebut. Apalagi setelah dirinya merasa kondisi fisiknya sudah membaik ketimbang beberapa waktu sebelumnya.

“Saya pikir demikian,” tutur Bale saat ditanya soal apakah dirinya mulai betah di Madird, dikutip dari berita bola online. “Bursa transfer sudah ditutup! Saya pastinya sudah kembali bugar dan siap untuk bermain. Mungkin tidak seperti itu saat di musim panas,” sambungnya.

Bale sempat dihujani komentar-komentar pedas dari para kritikus yang melihat performanya menurun drastis pada musim kemarin. Namun ia tidak mengindahkan dan justru lebih mengkhawatirkan kondisi fisiknya.

“Saya pikir secara mental [kritikan] tidak memengaruhi saya sama sekali, namun tidak bermain selama empat, lima, atau enam pekan berarti secara fisik saya tidak seperti yang diinginkan. Saya profesional dan dibayar untuk bermain sepak bola,” tambahnya.

“Anda melewati masa naik turun dan orang-orang senang berkata sesukanya. Pada akhirnya, saya terus bekerja keras di sesi latihan. Bila anda bekerja keras, hal-hal baik akan muncul dan anda akan mendapat penghargaan atas itu,” tandasnya.

Saat ini, Bale sedang bersama skuat Timnas Wales guna menjalani laga-laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung hingga pekan depan. Pada hari Sabtu (7/9/2019) nanti, ia diyakini bakal tampil saat Wales berhadapan dengan Azerbaijan di Cardiff City Stadium.