Kejutan! Legenda Arsenal Sarankan Emery Tunjuk David Luiz Sebagai Kapten

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/09/paul-merson-huddersfield.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah kejutan terlontar dari mulut mantan penggawa Arsenal, Paul Merson. Ia menyarankan kepada pelatih the Gunners, Unai Emery, untuk menunjuk David Luiz sebagai kapten utama.

Dalam beberapa pekan terakhir, mantan bek Chelsea tersebut menjadi sorotan karena melakukan beberapa kesalahan. Salah satunya terlihat saat Arsenal berhadapan dengan Watford di ajang Premier League beberapa pekan lalu.

Saat itu, Arsenal tengah unggul 2-0 berkat aksi sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun karena kesalahan Sokratis dan pelanggaran yang Luiz buat di kotak terlarang, harapan the Gunners meraih tiga poin di laga itu pun sirna.

Rasanya kian miris karena David Luiz diboyong dari Chelsea untuk menambal sektor pertahanan yang menjadi permasalahan dari musim lalu. Keberadaannya seolah tak memberikan perubahan apapun kepada Arsenal.

Meskipun demikian, Merson tetap memandang David Luiz dengan cukup tinggi. Bahkan ia merasa bahwa pemain berumur 32 tahun tersebut pantas mengemban ban kapten the Gunners.

Ia juga mengkritisi kebijakan Emery yang selalu menunjuk lima pemain sebagai kaptennya. Menurutnya, kebijakan tersebut adalah sebuah pertanda bahwa Emery tidak begitu mengenal tim asuhannya sendiri.

“Unai Emery sudah berada di sana selama satu setengah tahun. Dia memiliki lima kapten, karena dia tak tahu tim terbaiknya seperti apa. Dia tak tahu,” tutur Merson kepada berita bola online.

BACA JUGA : Dihajar PSG, Real Madrid Diyakini Mulai Ulangi Kegagalan Musim Lalu

Sosok yang memulai karir profesionalnya di Arsenal tersebut paham bahwa publik tidak menyukai performanya sejauh ini. Namun salah satu yang mendasari pendapatnya adalah karena Luiz akan selalu tampil di setiap pekannya.

“Orang-orang harus mencobanya, karena pada satu pekan dia akan bermain dua-dari-sepuluh dan pada pekan berikutnya sembilan-dari-sepuluh, namun dia akan tetap bermain di setiap pekannya,” tambah Merson.

Selain Luiz, Merson juga merekomendasikan nama Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten tetap Arsenal. Walaupun dirinya sendiri tidak begitu suka jika ada seorang penyerang yang menjadi kapten sebuah tim.

“Saya bukan pecinta seorang penyerang yang menjadi kapten, namun Aubameyang berbeda,” tandasnya.

“Tim yang bagus adalah mereka yang memainkan tim yang sama setiap pekannya, namun dengan Arsenal anda takkan pernah tahu siapa yang akan bermain setiap pekan. David Luiz harus menjadi kapten, ia adalah seorang pemenang,” lanjutnya.