Nicolas Pepe Tinggalkan Pantai Gading karena Cedera, Benarkah?

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/09/Arsenal-pepe-2041172.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Baru-baru ini, Timnas Pantai Gading mengumumkan bahwa Nicolas Pepe dikembalikan ke Arsenal karena mengalami cedera. Namun publik nampak tidak percaya dengan alasan tersebut.

Penyerang berumur 24 tahun tersebut mendapat panggilan untuk memperkuat timnas yang akan melawan Benin dalam rangka laga persahabatan. Beberapa hari setelahnya, mereka bakal menghadapi Tunisia dalam ajang yang sama.

Namun baru-baru ini, Pantai Gading mengeluarkan pernyataan bahwa Nicolas Pepe akan absen pada dua laga tersebut. Alasannya, mantan penggawa Lille tersebut mengalami cedera.

“Nicolas Pepe, cedera saat bersama klubnya, datang dan memberikan pengumumannya dengan terlambat pada Rabu sore,” demikian bunyi pernyataan timnas di situs resminya, seperti yang dikutip dari berita bola online

Namun pernyataan tersebut terlihat mencurigakan di mata publik. Pasalnya, Pepe tidak mengalami masalah apapun dalam dua laga terakhir Arsenal melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

BACA JUGA : Bursa Transfer Ditutup, Gareth Bale Mulai Kerasan Lagi di Real Madrid

Bahkan Pepe juga bermain selama 90 menit penuh dalam dua pertandingan tersebut. Dalam laga kontra Spurs, yang digelar akhir pekan lalu, sang penyerang juga tidak mengalami kendala perihal fisiknya.

Menurut laporan, Arsenal dan Pantai Gading saling sepakat bahwa Pepe sebaiknya tidak ikut serta dalam dua laga internasional ini. Hal tersebut bertujuan agar sang pemain bisa menghabiskan waktunya lebih banyak dalam sesi latihan bersama tim.

Pepe bisa memanfaatkan jeda internasional kali ini sebagai momen untuk memperkuat kerja samanya dengan pemain Arsenal lain. Hal serupa juga pernah dilakukan Cristiano Ronaldo saat baru bergabung dengan Juventus tahun 2018 lalu.

Seperti yang diketahui, peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut meminta kepada Timnas Portugal untuk tidak menyertakan namanya dalam serangkaian laga internasional. Sebab, Ronaldo pada waktu itu tengah berusaha memperbaiki performanya yang tidak begitu apik.

Hasilnya pun terlihat baik. Ronaldo berhasil menutup musim dengan koleksi 21 gol dan delapan assist dari 31 penampilan di Serie A. Selain dari itu, Ronaldo juga berhasil membantu Juventus mempertahankan gelar Serie A untuk kedelapan kalinya.

Nasib yang sama pun bisa menghampiri Pepe jika memutuskan absen memperkuat timnas untuk sementara. Apalagi aksinya bersama dua penyerang Arsenal lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, sedang dinantikan oleh fans setia the Gunners.

.