Pep Guardiola: Kalahkan Everton itu Bukan Perkara Mudah!

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/09/SEI_59877603.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola merasa senang timnya bisa mengalahkan Everton. Guardiola menyebut The Toffees bukan lawan yang enteng untuk dikalahkan.

Manchester City memetik poin penuh saat mengunjungi Goodison Park kemarin malam. Mereka berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Pada laga itu, Everton kerap membuat City kesulitan. Mereka sempat menahan sang juara bertahan sebelum Riyad Mahrez dan Raheem Sterling mengembalikan keunggulan City jelang akhir babak kedua.

Pep mengakui bahwa sejak awal ia sudah memperkirakan Everton bakal menjadi lawan yang sulit. “Mereka [Everton] memiliki penyerang yang sangat bagus, lini tengah yang berpengalaman dan manajer yang bagus, sehingga kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ujar Pep kepada berita bola online.

BACA JUGA : Aroma Kecurangan Dalam Pemilihan Messi Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019

Pep juga mengatakan Everton semakin sulit ditaklukan ketika mereka bermain di depan pendukung mereka sendiri.

“Saya rasa setiap musim kami selalu kesulitan saat bermain di Goodison Park. Namun kami menguasai bola dengan baik hari ini.”

“Mereka memiliki sejumlah peluang yang bagus dan begitu pula dengan kami. Ini adalah pertandingan yang sengit dan sepakbola kadang sulit diprediksi.”

Pep juga menyebut bahwa The Toffees sempat membuat timnya kerepotan terutama pada saat babak pertama.

“Kami memiliki masalah di babak pertama karena pressing ketat mereka. Mereka menaruh satu pemain lebih banyak untuk menutup sisi kiri serangan kami, dan kami mendapatkan kesulitan gara-gara itu selama 25-35 menit.”

“Mereka tengah berada dalam momentum yang bagus. Mereka tidak kehilangan poin dan mereka menang dengan baik. Sejak awal kami semua tahu pertandingan ini tidak akan mudah.” ia menandaskan.

Berkat kemenangan ini, Manchester City total mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan.

Mereka menempati peringkat dua klasemen sementara EPL, tertinggal lima poin dari Liverpool.