Van Dijk Diklaim Pantas Raih Ballon d’Or karena Ronaldo Sedang Melempem

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/09/p06tdplp.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, kembali mendapatkan dukungan untuk meraih trofi Ballon d’Or 2019. Kali ini datang dari mulut legenda the Reds, Paul Ince.

Kontribusi Van Dijk untuk Liverpool pada musim lalu tak bisa dipandang sebelah mata. Berkat keberadaannya di jantung pertahanan, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil keluar sebagai juara di Liga Champions.

Sebagai balasannya, mantan penggawa Southampton itu dianugerahi penghargaan UEFA Player of the Year beberapa bulan yang lalu. Van Dijk sukses mengalahkan nama tenar lainnya seperti Crisitano Ronaldo dan juga Lionel Messi.

Ia kembali dipertemukan dengan kedua pemain tersebut dalam daftar calon pemenang FIFA Best Award, dan diyakini mampu mengungguli mereka untuk kedua kalinya. Tidak lupa dengan penghargaan Ballon d’Or yang terakhir kali dimenangkan oleh seorang bek tahun 2006 lalu.

Van Dijk mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk memenangkan trofi Ballon d’Or. Salah satunya datang dari bek Real Madrid, Sergio Ramos, beberapa waktu lalu.

Kali ini dukungan kembali datang dari sosok yang pernah membela Liverpool semasa bermain dulu, Paul Ince. Terlebih karena karena kandidat terkuat lainnya, Ronaldo, tidak begitu mencolok pada musim kemarin bersama Juventus.

BACA JUGA : Tambah Daftar Cedera, Marcelo Absen Perkuat Real Madrid Lawan PSG

“Akan menjadi sebuah perubahan yang bagus jika Virgil van Dijk bisa memenangkan penghargaan itu ketimbang Messi dan Ronaldo setiap waktu,” tutur Ince kepada berita bola online.

“Saya tak percaya Ronaldo sedang hebat secara berlebihan. Namun, pemain hebat adalah mereka yang mencetak gol dan itulah kenapa orang-orang selalu menyebut Messi atau Ronaldo,” lanjutnya.

Pada tahun lalu, trofi Ballon d’Or jatuh ke tangan Luka Modric. Pria berumur 34 tahun tersebut berjasa dalam mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2017/2018 dan membawa Timnas Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018.

Menilik pemenang tahun lalu, Ince pun semakin yakin bahwa Van Dijk bisa mengalahkan Ronaldo dan Messi dalam perebutan gelar tersebut. Sebab Van Dijk juga nyaris mengantar the Reds mengawinkan trofi Liga Champions dengan Premier League.

“Saya tahu Luka Modric memenangkannya tahun lalu, namun saya pikir apa yang Van Dijk lakukan bersama Liverpool itu fenomenal,” tambah pria berumur 51 tahun tersebut.

“Caranya membawa mereka maju sebagai sebuah tim dan bersaing dengan City seperti mereka, jadi saya akan memberikan itu kepadanya,” tandasnya.