Legenda Arsenal Gemas Lihat Rekor Tandang Buruk Unai Emery

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/10/interview-du-dimanche-emmanuel-petit_4235348.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Arsenal Emmanuel Petit mengaku gemas melihat buruknya rekor tandang Unai Emery bersama dengan skuat The Gunners.

Arsenal baru saja menjalani duel melawan Sheffield United di matchday sembilan Premier League. Laga yang dihelat di Bramall Lane itu dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 1-0.

Kekalahan itu memperpanjang rekor buruk Arsenal saat melakoni laga tandang pada musim ini. Sejauh musim ini berjalan, The Gunners baru bisa memenangi satu laga tandang saja.

Kemenangan itu didapat pada pekan pertama lalu. Saat itu mereka menang 0-1 atas tuan rumah Newcastle.

Kekalahan dan catatan negatif itu membuat fans Arsenal menjadi sangat geram. Akhirnya Petit pun ikut merasakan hal yang sama dan jadi gemas pada Emery.

Ia mengaku bisa memahami rasa frustasi dari para fans. Sebab ia menilai para pemain tak punya karakter.

“Saya bisa mengerti mengapa banyak pendukung Arsenal kehilangan kesabaran dengan Unai Emery. Sebagai manajer ia memiliki catatan buruk di laga tandang – tidak hanya dengan Arsenal, tetapi juga saat ia berada di Spanyol,” katanya kepada berita bola online.

BACA JUGA : Matthijs De Ligt sedang Buruk, Barcelona Tetap Naksir?

“Arsenal tidak menunjukkan karakter dan itu membuat saya kesal karena sudah sering terjadi saat mereka bermain di kandang lawan,” ketus Petit.

Emery didatangkan untuk menggantikan Arsene Wenger. Sayangnya, sejauh ini Petit tak melihatnya melakukan perubahan yang signifikan.

“Starting XI yang ia pilih melawan Sheffield United aneh. Sulit setelah jeda internasional ketika Anda harus bermain lawan tim yang tidak memiliki banyak pemain yang terlibat dalam pertandingan internasional,” tuturnya.

“Tapi Anda tahu apa yang diharapkan ketika Anda pergi ke Bramall Lane – Anda tahu kualitas tim Sheffield United. Mereka bertarung, terutama di depan penonton tuan rumah, dan mereka mendapatkan bola ke dalam kotak penalti dan memberi tekanan pada situasi bola mati. Itu yang mereka lakukan saat melawan Liverpool dan Chelsea,” klaimnya.

“Tetapi yang lebih penting mereka tidak menunjukkan kualitas teknis apa pun di lapangan. Mereka kehilangan begitu banyak bola sederhana dan tidak memiliki inspirasi, imajinasi atau kreativitas. Mereka terlihat bermain sangat berat. Ini bukan Arsenal – Anda perlu mengambil bola dan tunjukkan apa yang Anda punya. Tapi saya sudah bertahun-tahun tidak melihatnya. Tidak ada yang berubah sejak Arsene Wenger pergi,” keluhnya.

Setelah menghadapi Sheffield United, Arsenal akan berhadapan dengan Vitoria SC. Unai Emery akan menjalani laga Liga Europa itu di Emirates Stadium.