Stefano Pioli, Opsi Terbaik untuk Milan Saat Ini

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2019/10/1129727952.jpg.0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Stefano Pioli baru saja diangkat sebagai pelatih AC Milan. Direktur Rossoneri Zvonimir Boban meyakinkan kalau Pioli adalah opsi terbaik yang dimiliki klub pada saat ini.

Pioli diangkat untuk menggantikan posisi Marco Giampaolo. Nama terakhir dipecat setelah hasil buruk yang diraih Milan pada musim ini.

Milan hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam tujuh pertandingan di Serie A. Hasil itu membuat mereka terpuruk di peringkat ke-13 di klasemen sementara.

Milan sebelumnya sempat mengincar Luciano Spalletti untuk menggantikan Giampaolo. Namun, mereka tidak mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk menebus kontrak Spalletti.

BACA JUGA : Bursa Transfer Musim Dingin, Inter Kejar Nemanja Matic?

Setelah gagal menggaet Spaletti, Milan kemudian beralih ke Pioli. Namun, Boban menegaskan kalau Pioli bukanlah pilihan kedua untuk klub.

“Pioli adalah pilihan terbaik pada saat ini dan bukan pilihan kedua,” ungkap Boban.

“Kami mengevaluasi dua situasi, memang benar bahwa Spalletti adalah pelatih yang hebat, tetapi itu bukan berarti Pioli di urutan kedua. Bukan.”

Penunjukan Pioli mendapat protes dari pendukung Milan. Kendati demikian, Boban merasa cukup yakin kalau Pioli adalah pelatih yang tepat untuk memperbaiki performa Rossoneri.

“Pioli adalah pelatih yang kuat, memiliki ide sepak bola yang bagus dan sering datang di pertengahan musim untuk membantu membalikkan keadaan,” lanjutnya.

“Dia pragmatis dan itulah sebabnya dia bisa menangani tim selama musim dan mencapai hasil yang bagus. Dia sedang mempelajari para pemain saat ini dan kami akan kembali ke jalurnya dengan seorang pelatih berpengalaman yang akan melakukan evaluasi.”