Apakah Menjadi Vegetarian Bermanfaat untuk Pesepakbola? Serge Gnabry Punya Jawabnya

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/01/serge-gnabry-2_6179437.jpg

BERITA BOLA ONLINE Beberapa tahun terakhir, tren gaya hidup sehat mulai populer di seluruh penjuru dunia. Salah satu gerakan yang cukup populer adalah menjadi vegetarian.

Ya, dengan menjadi vegetarian, Bolaneters tidak lagi mengkonsumsi olahan daging. Sebagai gantinya, Bolaneters mengganti asupan protein kalian dari sumber protein nabati.

Gaya hidup ini memang memiliki pro dan kontra. Namun gerakan menjadi vegan ini mulai diadopsi oleh banyak tokoh dunia termasuk pesepakbola top seperti Serge Gnabry.

Ya, gelandang serang Bayern Munchen itu diketahui ternyata mulai beralih menjadi seorang vegan tidak lama ini. Lantas apakah ada efek menjadi seorang vegan dan kehidupannya sebagai pesepakbola? Simak pengakuan Gnabry di bawah ini.

Sebelum masuk ke kesaksian Gnabry terkait menjadi vegan, mari kita lihat sejarah kesehatan sang pemain.

Sepanjang karirnya, pemain yang berposisi sebagai winger kanan itu kerap didera cedera cotot. Cedera ini sempat membuatnya absen cukup lama saat membela Hoffenheim dan Werder Bremen beberapa tahun yang lalu.

Musim ini, Gnabry sebenarnya masih memiliki cedera otot yang sama. Namun ia tercatat hanya absen total di lima laga saja bagi skuat Bayern Munchen.

Lantas apa yang membuat pemulihan cederanya lebih cepat?

Berdasarkan pengakuannya dalam wawancara di Bundesliga.com, Gnabry mengakui bahwa ia sudah hampir satu tahun menjadi seorang vegan. Ternyata dari awalnya iseng-iseng, kebiasaan baik ini ternyata membantu tubuhnya menjadi lebih kuat.

“Saat ini saya menikmatinya, dan juga merasa sehat. Saya melakukan percakapan dengan teman-teman, menonton film dokumenter. Saya hanya ingin mencobanya. Saya tidak tahu apakah ituakan bertahan selamanya. Para koki di DFB dan Bayern tahu tentang hal itu.”

Kepala koki Bayern, Alfons Schuhbeck, juga mengomentari keputusan Gnabry untuk beralih diet dan seberapa banyak mereka telah membantunya untuk fokus dan konsisten pada rencana:

“Serge telah menjadi vegan selama beberapa minggu. Kami membantunya sepanjang jalan dan memastikan bahwa dia cukup makan. Sebagai atlet di level tertinggi, dia harus melihat dari mana dia mendapatkan kekuatannya. Sangat penting baginya untuk makan makanan kaya protein. Lentil dan kacang polong sangat penting.”

BACA JUGA :Tinggalkan Bayern Munchen, Manuel Neuer Bakal Gabung Juventus?

Menjadi Vegan saja tidak cukup untuk memperkuat tubuh Gnabry. Mantan pemain Arsenal ini juga mengikuti Yoga secara rutin bersama pelatih Neurologis Bayern, Lars Lienhard. Dengan yoga, pikiran dan juga koneksi otot Gnabry menjadi lebih baik sehingga ia menjadi lebih bugar.

Keputusan Gnabry untuk beralih ke pola makan vegan dan rutin mengonsumsi protein shake ternyata membawa dampak pada performanya.

Manfaat pertama yang ia rasakan adalah jam bermainnya. Ia tercatat telah tampil 15 klai musim ini dengan total meraih 1.149 menit bermain.

Tidak hanya itu, kontribusinya bagi Bayern Munchen juga besar. Ia sudah mengemas 6 gol dan 6 assist bagi Die Roten.

Sumber : Berita Bola Online.