Diimbangi Crystal Palace, Mikel Arteta Berang

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/01/mikel-arteta_ba0610a-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku kecewa melihat timnya meraih hasil imbang melawan Crystal Palace. Arteta menyebut timnya seharusnya bisa meraih kemenangan di laga itu.

Arsenal kembali gagal meraih kemenangan di pekan ke-22 EPL musim ini. Bertamu ke Selhurst Park, The Gunners harus puas ditahan imbang oleh Crystal Palace dengan skor 1-1.

Pada laga itu, Arsenal sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Jordan Ayew.

Arteta mengaku kecewa melihat hasil imbang tersebut. “Saya rasa di 35 menit pertama kami bermain sebagaimana Arsenal semestinya bermain,” beber sang pelatih kepada Berita Bola Online.

Arteta mengakui bahwa permainan Arsenal mulai mengendor di babak kedua sehingga Palace bisa bangkit.

“Di babak pertama kami sangat dominan dan juga mengontrol pertandingan. Kami berada di posisi yang tepat dan kami memiliki transisi permainan yang baik, namun setelah itu kami banyak memberikan mereka [Palace] tendangan bebas sehingga tempo permainan kami sedikit menurun namun saya puas dengan penampilan kami di babak pertama.”

“Di 10 menit pertama babak kedua, mereka berhasil menekan kami. Mereka banyak mengarahkan bola ke kotak penalti dan menaruh banyak pemain di kotak penalti kami dan mereka membuat kami semakin kerepotan.”

BACA JUGA :AC Milan Sodorkan Kontrak Baru untuk Gianluigi Donnarumma

Arteta sendiri kesal melihat timnya hanya bermain imbang di pertandingan tersebut. Ia menilai bahwa timnya seharusnya bisa mengamankan poin penuh di laga tersebut.

“Kami kebobolan gol dan setelah itu performa kami menurun dengan drastis dan bagi saya itu tidak bisa diterima sama sekali. Saya sangat marah dengan performa kami itu.”

“Namun kami sempat memberikan reaksi yang bagus setelah kebobolan gol, dan setelah Auba mendapatkan kartu merah, situasinya menjadi berubah lagi.” ujarnya.

Arsenal bertekad untuk bangkit di pertandingan berikutnya.

Mereka dijadwalkan menjamu Sheffield United di Emirates Stadium pada tanggal 18 Januari mendatang.