Kompany Isyaratkan Man City Sudah tak Mampu Kejar Liverpool

Legenda Manchester United: Tak Ada yang Bisa Hentikan Liverpool

BERITA BOLA ONLINE Eks bek Manchester City Vincent Kompany mengisyaratkan The Citizen sudah tak bisa bersaing lagi dengan Liverpool di Premier League dan meminta mereka fokus ke kompetisi yang lain.

Man City kemungkinan tak akan bisa mempertahankan gelar juara liganya pada musim 2019-20 ini. Sebab performa mereka mengalami penurunan dibanding musim lalu.

Sejauh ini City sudah tumbang lima kali. Termasuk kekalahan dengan skor 3-1 dari Liverpool di Anfield pada November 2019 kemarin.

Di sisi lain rival mereka yakni Liverpool masih terus tampil dengan perkasa. Jadi sekarang The Reds berada di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 61 poin dari 21 laga.

Mereka unggul 14 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua. Pasukan Josep Guardiola sendiri sudah memainkan 22 pertandingan.

Vincent Kompany berkomentar terkait situasi ini. Ia mengisyaratkan bahwa Manchester City tampaknya sudah tak bisa mengejar Liverpool, meski tak berani mengatakannya secara terang-terangan.

Ia juga mengatakan fans tak perlu terlalu kecewa. Sebab City masih punya kans merebut trofi di kompetisi lain seperti Liga Champions.

“Saya tidak pernah mengatakan itu [perburuan gelar Premier League] berakhir dengan City. Itu mustahil untuk dikatakan. Tapi itu bukan di tangan Manchester City dan itu disayangkan tetapi ada begitu banyak hal yang dinanti-nantikan,” serunya seperti dilansir Berita Bola Online.

“Lihatlah secara historis bagaimana City telah tampil di kompetisi domestik dan bagaimana Liga Champions masih menjadi target besar bagi klub,” seru Kompany.

BACA JUGA :Legenda Manchester United: Tak Ada yang Bisa Hentikan Liverpool

“Tidak ada alasan untuk kecewa tentang musim ini. Masih ada semua untuk diperebutkan,” ucap bek asal Belgia tersebut.

Performa skuat yang menurun pada musim 2019-20 ini mencetuskan adanya ide untuk merombak tim Manchester City. Akan tetapi ide ini tak mendapatkan persetujuan dari Kompany.

“Ketika Anda memiliki manajer dengan status seperti Pep Guardiola. Itu adalah masalah siklus. Pemain pergi dan pemain masuk, itu membutuhkan waktu,” cetusnya.

“Bahkan jika Anda memiliki mesin selama dua tahun, itu hanya siklus lebih dari perubahan besar atau tanda-tanda besar mengapa mereka tidak mengimbangi Liverpool. Kita hanya perlu siklus baru,” tegas Kompany.

Manchester City berpisah dengan Vincent Kompany pada akhir musim lalu. Saat ini Kompany bermain di klub di negara asalnya, Anderlecht.