Legenda Manchester United: Tak Ada yang Bisa Hentikan Liverpool

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/01/tottenham-vs-liverpo_bf7a1e8.jpg

BERITA BOLA ONLINE Salah satu legenda Manchester United Gary Neville mengakui Liverpool sebagai tim yang luar biasa dan sekarang tak ada tim yang akan bisa menghentikan laju Jordan Henderson dkk.

Komentar tersebut terucap dari mulut Neville setelah menyaksikan duel antara Tottenham vs Liverpool di matchday 22 Premier League, Minggu (12/01/2020) dini hari WIB. Laga yang dihelat di Tottenham Stadium itu berlangsung dengan alot.

Liverpool mendominasi babak pertama. Di babak ini pula, tepatnya pada menit ke-37, mereka bisa mencetak gol melalui tendangan kaki kiri Roberto Firmino.

Di babak kedua, Tottenham mulai bisa bangkit. Mereka sempat mendapat dua peluang emas akan tetapi gagal menjebol gawang Liverpool. Pasukan Jose Mourinho akhirnya kalah 0-1 dari pasukan Jurgen Klopp.

Kemenangan ini memperpanjang rekor positif Liverpool. Mereka sudah melakoni 38 laga di liga tanpa pernah tersentuh kekalahan sekali pun.

Usai pertandingan, Gary Neville tak sungkan untuk memuji Liverpool. Ia menyebut The Reds sebagai tim yang sangat mengagumkan.

Ia juga meyakini saat ini tak akan ada tim yang akan bisa menahan laju The Reds. Neville pun yakin gelar juara liga akan segera digenggam oleh Liverpool.

“Ini kemenangan besar, meskipun mereka sedikit ceroboh di babak kedua,” kata Neville kepada Berita Bola Online.

“Mereka luar biasa, brilian untuk ditonton dan melakukan segala sesuatu yang harus dilakukan tim pemenang sebuah kompetisi. Saya tidak bisa melihat ada [tim] yang bisa menghentikan mereka,” cetusnya.

BACA JUGA :Diimbangi Crystal Palace, Mikel Arteta Berang

“Rekor untuk Klopp adalah insidental saat ini. Satu-satunya hal yang penting adalah mengangkat trofi Premier League. Saya pikir petunjuknya tidak dapat disangkal,” sambungnya.

Liverpool saat ini disebut bisa meraih Invincibles seperti Arsenal dahulu. Saat itu mereka bisa melaju 49 kali tanpa tersentuh kekalahan di liga.

Gary Neville menambahkan, Jurgen Klopp pasti tak akan peduli soal rekor itu. Sebab baginya yang penting saat ini adalah soal memenangkan gelar juara liga untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 silam.

“Klopp tidak akan pernah mengatakannya tetapi timnya bermain sangat baik dan sangat memegang kendali dan mereka masih tumbuh dan menjadi lebih baik,” cetus Neville.

“Ia tidak akan peduli jika ia kalah di satu atau dua pertandingan, ia hanya ingin trofi itu. Ketika kami bertanya kepada Pep tahun lalu tentang rekor yang dicetaknya, karena City telah memenangkannya sebelum mereka mungkin bisa mengalahkan kemenangan gelar sebelumnya tetapi untuk Liverpool ini adalah soal memenangi gelar Premier League pertamanya,” serunya.

Liverpool saat ini meraih 61 poin dari 21 pertandingan pertamanya di liga. Hebatnya, tak ada satu tim pun dari lima liga top teratas di Eropa yang pernah meraih poin setinggi itu (dengan asumsi setiap kemenangan menghasilkan tiga poin).