Tahun Berganti, Nasib James Rodriguez di Real Madrid Tetap Belum Jelas

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/01/james-rodriguez-02-a_dc7f8b9.jpg

BERITA BOLA ONLINE Tahun telah berganti. 2019 telah usai, berganti ke 2020. Hanya saja, pergantian tahun tidak membuat nasib James Rodriguez di Real Madrid berubah. Dia tetap dalam posisi tidak jelas.

James Rodriguez terpisah dari Real Madrid sejak 2017 lalu. Dia menjalani masa peminjaman selama dua musim di Bayern Munchen. Saat itu, masa depannya di Real Madrid tidak jelas.

Bayern Munchen memutuskan tidak membeli James Rodriguez secara permanen, walau dia tampil cukup bagus. Bayern sejak awal memang diprediksi tidak ingin membeli pemain asal Kolombia.

James Rodriguez lantas kembali ke Real Madrid pada musim 2019/2020. Pelatih Zinedine Zidane memberinya kesempatan berada di tim utama dan bersaing, tetapi belum ada kepastian akan nasibnya ke depan.

James Rodriguez sudah memainkan tujuh laga untuk Real Madrid di La Liga pada musim 2019/2020. Catatan yang tidak terlalu buruk sebenarnya. Apalagi, mantan pemain AS Monaco itu mampu mencetak satu gol.

Hanya saja, James Rodriguez mendapat kesempatan bermain di awal musim saja, ketika para pilar Real Madrid tidak dalam kondisi bugar. Ketika pemain seperti Rodrygo masih butuh waktu untuk beradaptasi.

Saat Eden Hazard dan Vinicius dalam kondisi bugar, lalu Rodrygo siap bermain di tim utama. Ketika Gareth Bale juga mulai fokus ke tim, maka tidak ada tempat bagi James Rodriguez di tim utama.

Selain itu, James Rodriguez juga punya masalah pada kebugaran fisik. Pada November 2019 lalu, dia mengalami cedera lutut. Tidak parah memang, tetapi harusnya membuatnya absen cukup laga.

Terakhir kali James Rodriguez masuk dalam susunan pemain Real Madrid terjadi pada Oktober 2013, tepatnya pada laga melawan Galatasaray di Liga Champions.

BACA JUGA :Harga Lebih Ekonomis, Arsenal Pilih Uber Jerome Boateng

Real Madrid akan memulai kiprahnya di 2020 dengan melawan Getafe pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (4/1/2020) malam WIB. Tidak ada nama James Rodriguez dalam skuad yang disiapkan pelatih Zinedine Zidane.

James Rodriguez dipastikan absen pada laga awal tahun 2020 Real Madrid. Marcelo dan Lucas Vazquez juga absen karena cedera. Sedangkan, Sergio Ramos tidak bisa bermain karena sanksi akumulasi kartu.

Berikut skuad Real Madrid untuk laga melawan Getafe:

  • Penjaga gawang: Thibaut Courtois, Alphonse Areola, Diego Altube.
  • Bek: Dani Carvajal, Eder Militao, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Alvaro Odriozola, Ferland Mendy.
  • Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde, Isco.
  • Penyerang: Karim Benzema, Gareth Bale, Luka Jovic, Vinicius Junior, Rodrygo Goes.