Sudahlah, Arsenal Memang sudah Jadi Tim Medioker

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/02/arsenal-leeds-l_0442c7d.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah ungkapan menarik dilontarkan Paul Merson. Legenda Arsenal itu menilai mantan timnya kini bukan lagi menjadi tim besar di Inggris maupun Eropa.

Pernyataan Merson itu didasari dari aktivitas transfer Arsenal di musim dingin ini. Tim asal London Utara itu mendatangkan dua pemain yaitu Cedric Soares dan Pablo Mari.

Namun kedua pemain ini bisa dikatakan bukan pemain kategori top. Mereka bisa dikatakan sebagai perekrutan darurat dengan mahar transfer yang murah.

Merson mengaku sedih melihat kondisi mantan timnya itu. “Saya merasa malu dengan aktivitas transfer ini dan ini menunjukkan siapa Arsenal sekarang,” beber Merson kepada Berita Bola Online.

Merson menilai bahwa saat ini Arsenal sudah tidak bisa lagi dikatakan menjadi tim besar. Ia menilai Arsenal sudah tidak mampu mendatangkan pemain berkualitas ke London Utara.

“Mereka saat ini tengah mengalami kesulitan. Mereka bukan lagi tim besar di Inggris.”

“Mereka tidak bisa mendatangkan pemain seharga 50 atau 60 juta pounds. Mereka mencari pemain yang tidak diminati klub-klub lain, sehingga mereka tidak perlu melakukan perang harga untuk mendapatkan pemain yang mereka butuhkan.”

BACA JUGA :Lagi Moncer, Cristiano Ronaldo Samai Rekor Mantan Striker Andalan Juventus

Meski kurang puas dengan perekrutan Soares dan Mari, Merson tidak mau terburu-buru menilai keduanya menjadi pemain flop.

Ia menilai butuh waktu untuk melihat apa yang bisa ditawarkan kedua bek itu untuk Arsenal.

“Yang terpenting sekarang, Arsenal membutuhkan pemain baru di lini pertahanan mereka. Dia [Arteta] mendatangkan dua bek. Apakah mereka bisa memberikan perbedaan bagi tim ini? Kita lihat saja nanti.” ujarnya.

Arsenal kembali meraih hasil yang kurang baik di akhir pekan kemarin.

Mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Burnley.