Bikin Blunder Konyol, David de Gea Justru Dipuji Solskjaer

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/03/david-de-gea-1_d9a4d9d.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan komentarnya mengenai performa penjaga gawang David de Gea dalam laga kontra Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020).

Dalam laga ini, Everton sudah unggul ketika laga baru berjalan tiga menit berkat gol Dominic Calvert-Lewin, memanfaatkan blunder konyol yang dilakukan De Gea.

Kiper asal Spanyol itu sempat cukup lama menahan bola sebelum melepas tendangan keras. Naas baginya, bola justru mengenai Calvert-Lewin yang memang berniat mengganggu De Gea dan menjadi gol.

Manchester United baru bisa menyamakan skor lewat tembakan Bruno Fernandes pada menit ke-31. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Seusai laga, Solskjaer pun mencoba memaklumi kesalahan yang dilakukan De Gea di awal pertandingan tersebut. Baginya, itu hanyalah sebuah ketidakberuntungan.

“Itu merupakan sesuatu yang terjadi di sepak bola sesekali jika Anda terlalu lama menahan bola,” ujar Solskjaer kepada Berita Bola Online.

“Calvert-Lewin selalu mengejar segalanya dan sayangnya itu berujung menjadi gol. Kami memberikan respons dan mendapat gol yang layak kami dapatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Solskjaer juga memuji aksi yang dilakukan De Gea ketika menggagalkan peluang emas Gylfi Sigurdsson di menit-menit akhir pertandingan.

BACA JUGA :Real Madrid Siapkan Mega Transfer Mohamed Salah

Momen tersebut diikuti dengan kontroversi. Bola rebound hasil penyelamatan De Gea mendarat di kaki Calvert-Lewin yang kemudian melepas tembakan menjadi gol. Namun, gol itu dianulir VAR yang menganggap Sigurdsson ikut terlibat ketika dia berada dalam posisi offside.

“Sebuah akhir pertandingan yang menegangkan. Kami merasa kami bisa dan harusnya memenangi pertandingan dan kemudian ada drama yang terjadi,” tutur Solskjaer.

“David [De Gea] mengatakan pada saya bahwa dia terganggu karena dia [Sigurdsson] ada di sana. Penyelamatan yang ia lakukan fantastis, saya 100 persen yakin bahwa itu [tembakan Sigurdsson] akan menjadi gol,” tukasnya.