Sebulan Persiapan Pemain? Ancelotti: Lihat Milan AC 2006/07

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/03/ac-milan_e4651c9.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Liga-liga Eropa masih ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Andai bisa dilanjutkan kembali, berapa lama waktu yang dibutuhkan para pemain untuk mendapatkan match fitness mereka? Kata Carlo Ancelotti, dalam waktu singkat, seperti AC Milan yang menjuarai Liga Champions 2006/07, sebenarnya juga bisa.

Belakangan ini, media-media Eropa memberitakan bahwa para pemain bakal butuh waktu setidaknya sebulan untuk mempersiapkan diri, jika liga kembali dilanjutkan.

Ancelotti kurang sependapat dengan asumsi tersebut. Dia mencontohkan Milan pada musim 2006/07, yang dilatihnya dan dia bawa ke puncak Eropa. Waktu itu, para pemain Rossoneri kembali lebih cepat dari liburan mereka untuk lolos ke turnamen prestisius Eropa tersebut setelah skandal Calciopoli yang mengguncang persepakbolaan Italia.

“Itu membuat saya tertawa, orang-orang yang selalu berpikir tentang waktu persiapan,” kata Ancelotti kepada Berita Bola Online. “Ada yang bahkan bicara tentang latihan sekitar tiga pekan.”

“Itu lucu, persiapan adalah mitos yang keliru.”

“Saya ingat 2006, karena Calciopoli, bagaimana Milan kehilangan empat besar dan terlempar dari Eropa. Lalu, untuk membantu Lazio dari degradasi, mereka mencabut beberapa hukuman dan kami dipaksa lolos ke Liga Champions.”

BACA JUGA : Manchester United Lancarkan Operasi Senyap untuk Transfer Sandro Tonali

“Saya harus memanggil para pemain yang masih liburan, karena empat hari setelahnya kami bermain [di babak kualifikasi] melawan Red Star [Belgrade].”

“Cafu kembali 24 jam sebelumnya dan bermain penuh 90 menit. Kalau Anda mau, saya juga bisa ingatkan bagaimana akhirnya di bulan Mei [2007]. Namun, saya rasa Anda sudah tahu,” imbuh Ancelotti, yang saat ini melatih Everton di Inggris.

Di final 23 Mei 2007, di Athena, Milan mengalahkan Liverpool 2-1. Milan membalas kekalahan final dua tahun sebelumnya, di Istanbul, dan meraih titel mereka yang ke-7.