Tolong Jangan Pelit ke Mikel Arteta, Wahai Arsenal!

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/03/mikel-arteta_c427353.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah imbauan diberikan Martin Keown kepada manajemen Arsenal. Ia meminta manajemen Arsenal untuk memberikan dukungan finansial kepada Mikel Arteta untuk membangun ulang skuat The Gunners.

Sejak akhir tahun 2019 kemarin, Arsenal punya juru taktik baru. Mereka kini ditangani oleh Mikel Arteta yang menggantikan peran Unai Emery di kursi pelatih The Gunners.

Sejauh ini performa Arteta belum membuat Arsenal langsung tampil apik. Namun ada beberapa elemen permainan Arsenal yang mulai membaik sehingga pelatih asal Spanyol itu dinilai memberikan perkembangan yang bagus untuk Arsenal.

Keown adalah salah satu orang yang percaya bahwa Arteta sosok yang tepat bagi Arsenal, sehingga ia meminta manajemen Arsenal mendukung penuh sang pelatih. “Arteta harus diberikan wewenang untuk membangun sendiri timnya,” beber Keown kepada Berita Bola Online.

 

Keown menilai bahwa Arteta bisa menjadikan Arsenal sebagai tim penantang gelar yang serius di masa depan.

Itulah mengapa ia meminta manajemen Arsenal tidak pelit dalam memberikan dana agar Arteta bisa membangun timnya.

“Dia harus diberikan dana yang memadai untuk mengembangkan tim ini.”

BACA JUGA :AC Milan Berniat Bajak Pemain Muda Arsenal Ini

Keown mengakui bahwa situasi Arsenal saat ini cukup sulit setelah mereka mendapatkan kerugian yang cukup besar. Namun ia menilai pemilik Arsenal harus berani menginvestasikan lebih banyak uang agar Arsenal bisa kembali jaya.

“Apakah pemilik klub perlu menaruh uang pribadi mereka di tim ini? Saya rasa mereka harus melakukan itu.”

“Memang ada batas bawah mengenai seberapa besar klub ini bisa merugi, namun kita tahu dengan apa yang terjadi dengan Manchester City beberapa pekan terakhir dan memang kita harus berhati-hati dengan masalah keuangan. Namun saya rasa klub ini harus membuat pengeluaran untuk merekrut pemain yang tepat.” ujarnya.

Arsenal nampaknya harus belanja cukup besar di musim panas nanti.

Sejumlah pemain kunci mereka seperti Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang dirumorkan akan meninggalkan klub di musim panas nanti.