Christian Pulisic Diminta Persiapkan Diri untuk Jaga Tempatnya di Chelsea

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/05/christian-pulisic_1619f39.jpg

 BERITA BOLA ONLINE – Mantan pemain Chelsea, Craig Burley memberikan saran kepada Christian Pulisic. Ia menilai sang winger harus mengasah kemampuannya agar ia bisa menjadi starter reguler di skuat The Blues musim depan.

Pulisic belum genap satu tahun memperkuat Chelsea. Ia baru bergabung dengan Chelsea di musim panas kemarin, di mana ia masih belum terlalu konsisten di musim perdananya bersama Chelsea.

Belakangan beredar kabar bahwa Frank Lampard akan mendatangkan beberapa pemain baru ke Stamford Bridge. Ia ingin mendatangkan pemain seperti Philippe Coutinho dan Jadon Sancho yang memiliki posisi yang mirip dengan Pulisic.

Burley percaya bahwa Pulisic masih dibutuhkan di skuat Chelsea. “Saya rasa Pulisic akan memainkan peran yang besar di Chelsea musim depan,” buka Burley kepada Berita Bola Online.

Burley percaya bahwa Chelsea punya target yang besar di musim depan. Untuk itu mereka harus punya kedalaman tim yang bagus, sehingga persaingan di internal tim tidak terhindarkan.

“Saya yakin dia [Pulisic] harus bersaing untuk mendapatkan tempatnya di tim ini musim depan.”

“Jika Lampard ingin Chelsea menjadi penantang gelar juara, yaitu menjadi pesaing Liverpool dan Manchester City, maka ia membutuhkan kedalaman tim yang bagus, di mana setiap posisi harus ada dua pemain yang kualitasnya sama bagusnya.”

BACA JUGA : Patrick Vieira: Mikel Arteta Tuntun Arsenal ke Jaln yang Benar

Burley meyakini bahwa Pulisic tidak perlu takut bersaing untuk bermain di skuat Chelsea musim depan. Ia percaya persaingan itu akan mengasah sang pemuda untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi.

“Terkadang seorang pemain akan bermain buruk di beberapa pertandingan, sehingga kompetisi itu bisa membuatnya tergeser dari tim. Itu bagus, ketimbang ia berpikir ‘Oh tenang, saya akan tetap bermain di tim ini, meski sejelek apapun saya bermain’.”

“Jika anda ingin berada di tiga atau empat besar Premier League, situasi itu tidak bisa terjadi. Anda harus memperjuangkan tempat anda jika anda ingin bermain.” ujarnya.

Di musim perdananya bersama Chelsea, kontribusi yang diberikan Pulisic sebenarnya cukup bagus.

Ia membuat enam gol dan enam assist bagi The Blues sepanjang musim 2019/20.