Patrick Vieira: Mikel Arteta Tuntun Arsenal ke Jaln yang Benar

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/05/mikel-arteta_c427353-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pujian diberikan Patrick Vieira kepada Mikel Arteta. Legenda Arsenal itu menilai Arteta mulai mengembalikan Arsenal ke jalur untuk menjadi penantang gelar juara.

Pada akhir Desember 2020 kemarin, Arsenal mengumumkan bahwa mereka memiliki manajer baru. Mereka menunjuk sosok Mikel Arteta sebagai manajer baru mereka, menggantikan Unai Emery yang dipecat manajemen Arsenal satu bulan sebelumnya.

Selama kurang lebih tiga bulan menangani Arsenal, Arteta mendapatkan banyak pujian. Meski masih cukup perlahan, namun sang manajer dinilai membuat perbedaan di skuat The Gunners.

Vieira mengaku terkesan melihat pekerjaan Arteta di Arsenal. “Sekali anda menjadi Seorang Gunner [sebutan fans Arsenal], maka selamanya anda adalah seorang Gunner],” ujar Vieira dalam sesi wawancara dengan Berita Bola Online.

 

Vieira menyebut bahwa disela-sela pekerjaannya sebagai manajer Nice, ia masih sering menyempatkan diri menonton pertandingan Arsenal.

Ia mengakui bahwa saat ini mulai nampak perbedaan pada kubu The Gunners setelah mereka ditangani oleh Arteta.

“Saya masih menonton pertandingan Arsenal dari waktu ke waktu. Saya tidak pernah melewatkan pertandingan mereka. Yang menarik adalah, Arteta berhasil mengembalikan energi yang hilang kepada tim ini.”

BACA JUGA : Dani Ceballos Didukung Jadi Pemain Kunci Arsenal Bersama Mikel Arteta

Vieira juga menilai bahwa ada perubahan sikap pada pemain Arsenal semenjak Arteta mengambil alih kursi pelatih Arsenal.

Ia menilai saat ini para penggawa The Gunners terlihat lebih berkomitmen saat turun membela Arsenal.

“Saya melihat bahwa para pemain Arsenal saat ini benar-benar bermain tidak hanya untuk klub tetapi untuk manajer mereka juga. Saya rasa hal seperti itu sangat penting.” ujarnya.

Sebelum semua kompetisi dihentikan sementara akibat virus corona, Arsenal menunjukkan performa yang apik.

The Gunners tercatat hanya satu kali kalah di 10 laga terakhir mereka di semua kompetisi.