Agen Ungkap Penyebab Fred Kesulitan di Manchester United

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/06/fred-1_c543dc2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Agen Fred, Gilberto Silva angkat bicara terkait fase sulit kliennya saat pindah ke Manchester United. Ia mengakui sang gelandang memiliki beberapa masalah sehingga ia tidak tampil maksimal di musim perdananya.

Pada musim panas tahun 2018, United membuat sebuah perekrutan besar. Mereka mendatangkan pemain Shakhtar Donetsk, Fred dengan bayaran sebesar 52 juta Euro.

Namun di musim perdananya bersama MU, performanya jauh dari kata memuaskan. Ia kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris, sehingga ia lebih banyak ditaruh di bangku cadangan oleh Jose Mourinho.

Sang agen mengakui bahwa ada beberapa masalah yang membuat Fred tampil loyo di musim perdananya bersama MU. “Ia bergabung dengan United dengan status sebagai pemain Tim Nasional Brasil,” buka Silva kepada Berita Bola Online.

 

Silva meyakini bahwa salah satu penyebab mengapa Fred kesulitan di musim perdananya karena ada ekspektasi yang besar pada dirinya setelah ia dibeli dengan harga yang mahal.

“Ia datang ke klub ini setelah ia membela negaranya di Piala Dunia Russia, meski pada saat itu ia tidak bermain karena cedera. Jadi ada ekspektasi yang besar terhadap dirinya.”

BACA JUGA : Paul Pogba Disebut Jadi Korban Kritikan yang Tidak Adil di MU, Sepakat?

“Ia juga kewalahan mencerna banyak informasi yang masuk saat ia pindah ke salah satu liga paling kompetitif di dunia. Premier League memiliki standard yang lebih tinggi daripada yang biasa ia mainkan di Ukraina selama lima tahun sebelumnnya.”

Tidak hanya masalah ekspektasi, Silva juga mengakui bahwa Fred mengalami beberapa masalah personal setelah pindah ke MU sehingga itu mempengaruhi performanya.

“Ia mengalami beberapa masalah, seperti ia terhalang masalah bahasa. Ia juga harus menyesuaikan diri dengan budaya yang baru dan anak pertamanya juga baru lahir saat itu.”

“Situasinya semakin sulit karena pergantian manajer. Minimnya jam bermain yang ia dapatkan juga tidak membantu situasinya.” ujarnya.

Setelah mengalami kesulitan di musim perdananya, kini Fred sudah berubah total.

Ia kini menunjukkan performa yang impresif di lini tengah MU sehingga ia menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer.