Mengapa Karim Benzema Bisa Menjadi Nomor 9 Ideal di Mata Zinedine Zidane?

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/06/karim-benzema_cc24243.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Performa Karim Benzema bersama Real Madrid acap kali mendapat sorotan. Akan tetapi, Zinedine Zidane selalu punya pandangan yang sama: Karim Benzema adalah nomor 9 andalan di Real Madrid.

Karim Benzema mengalami masa sulit pada musim 2016/2017 lalu. Pada saat itu, dia hanya mencetak 11 gol di La Liga. Capaiananya jauh di bawah Cristiano Ronaldo yang menjadi mesin gol andalan klub.

Pada musim 2017/2018, performa Karim Benzema makin buruk. Pemain asal Prancis itu hanya mencetak lima gol di La Liga. Fans dan pandit mulai menilai sudah waktunya bagi Real Madrid mencari penyerang baru.

Saat Ronaldo pindah pada musim 2018/2019, Karim Benzema mencetak 21 gol di La Liga. Namun, dia tetap mendapat kritik. Begitu juga dengan musim 2019/2020, ketika pemain 32 tahun sejauh ini sudah mencetak 16 gol dari 27 laga di La Liga.

Karim Benzema baru saja mencuri perhatian. Pada duel melawan Valencia (19/6/2020) yang lalu, mantan pemain Lyon tersebut mampu mencetak dua gol. Real Madrid pun meraih kemenangan 3-0 pada laga di Alfredo Di Stefano Stadium itu.

Banyak pujian dilayangkan untuk Karim Benzema atas performa apiknya di laga itu. Namun, di mata Zinedine Zidane, tidak ada kejutan dari aksi Karim Benzema. Dia selalu tampil hebat seperti di laga melawan Valencia.

“Tidak, saya rasa tidak ada yang berubah dari Karim Benzema. Dia punya pengalaman lebih banyak, tentu saja dia sudah berada di Real Madrid begitu lama,” puji Zinedine Zidane dikutip dari Berita Bola Online.

“Karim Benzema selalu menjaga dirinya dan memiliki ambisi uang besar. Benzema sangat mencintai sepak bola dan menyukai koneksi dengan rekan satu timnya dengan bola,” sambung pelatih asal Prancis itu.

BACA JUGA : Akhirnya Jelas, Leroy Sane Segera Tinggalkan Man City

Zinedine Zidane selama ini selalu berada di belakang Karim Benzema saat sang bomber mendapat kritik. Ketika pemain 32 tahun kesulitan mencetak gol, Zidane tidak pernah mengkritiknya. Sebab, Benzema adalah nomor 9 ideal di mata Zidane.

“Publik mengatakan bahwa siapa pun yang menjadi pemain nomor 9 di Real Madrid harus mencetak gol, tetapi saya tidak membutuhkan pandangan yang seperti itu,” ucap Zinedine Zidane.

“Nomor 9 yang hanya mencetak gol tanpa terlibat dalam permainan tidak begitu menarik bagi saya. Benzema bisa mencetak gol dan terlibat dalam seluruh pertandingan,” sambung pelatih yang membawa Real Madrid tiga kali juara Liga Champions secara beruntun tersebut.