Peringatan untuk Manchester United: Jangan Sampai Rekor Disalip Liverpool!

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/06/manchester-united-3_fa26808.jpg

Peringatan untuk Manchester United: Jangan Sampai Rekor Disalip Liverpool!

BERITA BOLA ONLINE Liverpool resmi mendapatkan gelar juara Premier League yang ke-19. Itu artinya, klub berjuluk the Reds tersebut hanya tertinggal satu trofi lagi dari salah satu rival bebuyutannya, Manchester United.

Beberapa tahun lalu, rekor peraih trofi Premier League terbanyak pernah dipegang oleh Liverpool. Sayang torehan mereka tak kunjung bertambah karena menemui serangkaian kegagalan sejak musim 1989/90 berakhir.

Sejak saat itu, Manchester United perlahan menambah gelar Premier League miliknya. Sampai kemudian mereka berhasil mengambil alih rekor Liverpool dengan perolehan 20 gelar sampai era kepelatihan Sir Alex Ferguson berakhir.

Dan sekarang, hembusan angin nampaknya berbalik ke arah Liverpool. Mereka berhasil menjuarai Premier League untuk yang ke-19 kalinya tepat setelah Manchester City tumbang di tangan Chelsea hari Jumat (26/6/2020) kemarin.

 

Melihat raihannya dalam dua tahun terakhir, bisa dikatakan bahwa Liverpool sedang menikmati masa jayanya. Tepat saat Manchester United sedang berusaha untuk merebut peringkat ke-4 dari genggaman Chelsea.

Situasi ini membuat Dimitar Berbatov, yang pernah membela Manchester United, jadi was-was. Ia memberikan peringatan kepada skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut untuk segera ‘berbicara’ di masa mendatang.

“Saat saya masih bermain di Old Trafford, kami berpikir bahwa kesuksesan United akan bertahan selamanya, Liverpool sekarang berada sangat dekat dengan rekor United, dan saya yakin mereka ingin menyamainya,” ujarnya kepada Berita Bola Online.

“Saya tidak di United lagi, saya tidak bisa menghentikan itu, tetapi saya harap pemain yang sekarang akan melihat Liverpool mendekat dan mencoba memastikan agar itu tidak terjadi,” lanjutnya.

Kesuksesan dari satu gelar bisa memancing rasa lapar untuk meraih keberhasilan yang sama di masa depan. Berbatov pun percaya bahwa Liverpool bakalan mati-matian untuk menjadi juara lagi musim depan.

“Mereka menderita dan sudah menunggu lama, cara mereka bermain dan memenangkan trofi itu akan memberikan ambisi untuk menjuarainya lagi. Klopp bisa membuat mereka jadi kandidat juara di tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.

“Pemain United harusnya tidak membutuhkan pesan dari siapapun untuk memberitahu mereka, mereka tidak boleh membiarkan Liverpool menyamai rekor dan mendominasi lagi, jika iya maka mereka punya masalah,” pungkasnya.

Gelar Premier League sudah lepas dari genggaman, namun Manchester United masih bisa meraih trofi di akhir musim. Mereka masih berpartisipasi di dua ajang berbeda, yakni Liga Europa dan FA Cup.

BACA JUGA :