Antoine Griezmann Belum Cocok Disebut Sebagai Pengganti Neymar Di Barcelona

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/07/selebrasi-griezmann-_7762c2a.jpg

Antoine Griezmann Belum Cocok Disebut Sebagai Pengganti Neymar Di Barcelona

 

BERITA BOLA ONLINE Antoine Griezmann diharapkan oleh Barcelona bisa menjadi pengganti yang pas bagi Neymar, namun sayangnya pada musim pertama ini, Griezmann gagal memenuhi ekspektasi tersebut.

Neymar pernah menjadi bagian dari trisula maut Barcelona, MSN. Ia membentuk trio mematikan dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Akan tetapi pada akhirnya trio tersebut bubar pada musim panas 2017. Sebab Neymar memutuskan membelot ke PSG.

Barca sejak saat itu terus berusaha untuk mencari pengganti yang sepadan bagi Neymar. Usaha mereka gagal saat merekrut Ousmane Dembele.

Mereka juga gagal ketika mencoba memakai servis Philippe Coutinho. Dan dalam setahun terakhir, Barcelona mencoba mengandalkan Griezmann.

Trio MSN sekarang akhirnya berubah menjadi trio MSG. Namun sayangnya trio terbaru ini tidak menggigit sama sekali.

 Memperkuat Barcelona sejak musim panas 2013 silam. Di musim perdananya, ia bisa dibilang tak cukup sukses.

Di bawah asuhan Tata Martino, Barcelona hanya bisa memenangi Supercopa de Espana. Mereka gagal menang di final Copa del Rey dan juga zonk di La Liga di kutip oleh Berita Bola Online.

Neymar sendiri bisa mengemas 15 gol plus 15 assist dari 41 pertandingan. Jumlah itu memang cukup bagus.

Namun jika dibandingkan dengan musim berikutnya, angka itu begitu rendah. Di musim 2014-15 ia meraih 39 gol dan 11 assist. Musim 2015-16, ia mencatatkan 31 gol dan 25 assist.

Kemudian pada musim 2016-17, ia mengemas 20 gol dan 26 assist. Setelah itu ia hengkang ke PSG.

Antoine Griezmann musim ini banyak diterpa gosip miring. Ia disebut kurang bisa beradaptasi dengan skuat Barcelona, khususnya Lionel Messi dan Luis Suarez.

Ia juga sepertinya kesulitan beradaptasi dengan taktik Ernesto Valverde. SItuasi juga makin sulit karena saat ia belum bisa beradaptasi sepenuhnya, tim malah berganti kendali di bawah asuhan Quique Setien.

Alhasil dari 46 pertandingan, Griezmann hanya bisa mencetak 15 gol dan empat assist saja. Angka itu jelas lebih buruk dari torehan Neymar di musim perdananya di Barcelona.

Bagi Griezmann, catatan itu juga merupakan yang terburuk baginya setelah musim 2012-13 silam. Saat itu bersama Real Sociedad, ia hanya bisa mengemas 11 gol saja.

Barcelona sendiri belakangan ini kerap disebut ingin memulangkan Neymar. Mereka diklaim akan menggunakan Antoine Griezmann sebagai pelicin untuk memulangkannya dari PSG.

BACA JUGA :