Arti Penting Liga Champions untuk Manchester United Musim Depan

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/08/manchester-united-vs_f64f712.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan penyeran Manchester United, Louis Saha mengaku senang melihat mantan timnya berhasil memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan. Ia percaya tampil di UCL akan membantu perkembang MU musim depan.

Sejak awal musim target MU memang kembali ke Liga Champions. Pasalnya musim ini, MU harus bermain di Liga Europa karena finish di peringkat enam musim 2018/19 yang lalu.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengamankan satu tiket ke UCL musim depan. Setelah mereka finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL musim ini.

Saha menilai kelolosan MU ke UCL ini sangat krusial. “Bisa lolos ke Liga Champions musim depan adalah pencapaian yang luar biasa bagi Manchester United,” beber Saha kepada Berita Bola Online.

 

Saha percaya ada beberapa manfaat yang didapatkan MU dengan lolos ke Liga Champions. Salah satunya adalah membantu menarik pemain-pemain top untuk pindah ke Old Trafford.

“Manchester United memiliki fondasi yang bagus saat ini, dan bermain di Liga Champions menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain. Karena klub elit dan juga para pemain elit butuh bermain di Liga Champions.”

“Para pemain ini juga ingin berkompetisi dengan pemain-pemain terbaik karena musim panas tahun depan terdapat Euro. Para pemain ingin terlibat di kompetisi internasional, dan tanpa Liga Champions mereka akan ragu untuk pindah.”

Saha menilai bahwa musim ini MU telah berkembang dengan sangat bagus setelah sempat menjalani start yang kurang apik.

Ia cukup optimistis bahwa MU bisa berbicara banyak dalam peta persaingan gelar EPL di musim depan.

“Jika anda melihat apa yang dilakukan Manchester United di Premier League, dan seberapa jauh mereka tertinggal di awal musim, maka bisa lolos ke Liga Champions itu adalah pencapaian yang besar. Kelolosan ini akan memberikan mereka kepercayaan diri.” ujarnya.

Para pemain MU saat ini tengah berlibur setelah perjalanan mereka di Liga Europa berakhir lebih cepat.

Mereka diperkirakan akan kembali berlatih di akhir bulan ini karena EPL akan digulirkan lagi pada tanggal 12 September mendatang.

BACA JUGA :