Bicara Liga Champions dan Ballon d’Or, Neymar Singgung Dominasi Messi-Ronaldo

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/08/neymar_c7d6408.jpg
BERITA BOLA ONLINE – Neymar masih mengusung ambisi besar meraih Ballon d’Or untuk menegaskan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia. Namun, dia pun mengakui bahwa penghargaan prestisius itu sudah melekat dengan dua nama top: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Neymar ini mendapatkan momen terbaiknya untuk bersinar di panggung tertinggi. Striker Brasil ini bakal jadi harapan PSG pada duel kontra Bayern Munchen di final Liga Champions 2019/20, Senin (24/8/2020) dini hari WIB mendatang.

Pertandingan itu bakal sangat sulit. PSG mengusung ambisi besar untuk meraih trofi Eropa pertama mereka, tentu harus mengalahkan Bayern yang sedang luar biasa tangguh.

Artinya, jika berhasil menuntun PSG jadi juara, ada kemungkinan Neymar patut dipertimbangkan sebagai peraih Ballon d’Or berikutnya, yang nahasnya harus menunggu sampai tahun depan.

 

Neymar tahu dia bisa memulai perjalanan jadi pemain terbaik di dunia dengan membawa PSG menjuarai Liga Champions musim ini, akhirnya dia mulai melangkah. Namun, di sisi lain Neymar mengakui bahwa dia masih berada jauh di bawah level dua pemain top dunia, Messi-Ronaldo.

“Messi dan Ronaldo jelas telah mendominasi [Ballon d’Or] sebab dalam 10 tahun terakhir mereka bukanlah pemain dari planet ini. Bakal jadi kehormatan besar jika bisa meraihnya,” ungkap Neymar kepada Berita Bola Online.

“Namun, itu datang dari raihan Anda di lapangan dan bagaimana Anda membantu klub jadi juara — jadi itulah fokus saya sekarang. Segalanya akan berjalan dengan sendirinya jika memang ditakdirkan demikian.”

“Menjuarai Liga Champions selalu spesial, saya tahu itu. Namun, menjuarainya bersama PSG bakal membentuk sejarah baru — dan tepat karena itulah saya datang ke sini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Neymar tahu saat ini tidak ada tim favorit antara PSG atau Bayern. Mereka sama-sama kuat, sama-sama tampil apik di semifinal. Namun, semuanya akan ditentukan di laga final nanti. Hanya yang jadi juara yang akan dikenang, bukan yang tampil apik atau semacamnya.

“Di semifinal kami memberikan performa yang sangat bagus, tapi tidak akan ada yang ingat siapa yang memenangi duel semifinal,” sambung Neymar.

“Bayern akan jadi tantangan besar dan kami harus siap. Mereka punya banyak pemain bagus, tapi kami pun bermain di level tinggi dan saya merasa saya sedang memainkan level terbaik saya sejak tiba di Paris,” tutupnya.

BACA JUGA :