Mengapa Zinedine Zidane Tak Mainkan Vinicius Junior?

http://demonspin.com/wp-content/uploads/2020/08/vinicius-junior-real_5ce7261.jpg

 

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membuat keputusan menarik di laga melawan Manchester City. Zidane tidak satu menit pun memainkan Vinicius Junior walau timnya butuh banyak gol ke gawang Man City.

Real Madrid berjumpa Man City pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Bermain di Stadion Etihad, Real Madrid kalah dengan skor 2-1.

Satu-satunya gol Real Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-28. Sedangkan, gol Man City dicetak Raheem Sterling menit ke-8 dan Gabriel Jesus pada menit ke-68.

Hasil ini membuat Real Madrid harus tersingkir dari babak 16 Besar. Pemilik 13 gelar juara itu kandas di tangan Man City dengan agregat 4-2. Man City juga menang dengan skor 2-1 di leg pertama.

Zinedine Zidane memainkan trio lini depan Eden Hazard, Karim Benzema, dan Rodrygo saat berjumpa Man City. Ketiganya tidak bermain buruk, tetapi Eden Hazard nampak kesulitan mengembangkan permainan.

Saat harus melakukan pergantian pemain, Zidane memilih memainkan Marco Asensio untuk menggantikan Rodrygo dan Luka Jovic sebagai pengganti Eden Hazard. Mengapa bukan Vinicius?

“Vinicius bisa bermain dan pemain lain juga demikian,” ucap Zidane di situs resmi Berita Bola Online.

“Saya adalah pelatih dan hari ini pemain lain yang bisa masuk. Hanya itu. Setiap orang bisa berpendapat dan itu wajar. Saya pelatih dan bisa saja ada pergantian. Semua bisa berpendapat tetapi tidak bisa mengubah apa pun,” sambungnya.

Zinedine Zidane tidak ingin membuat polemik tentang masalah pergantian pemain. Baginya, semua pemain yang ada di tim punya kesempatan sama untuk bermain sejak awal, masuk sebagai pengganti, atau tidak dimainkan.

“Pergantian hari ini terjadi seperti yang kita saksikan tetapi tidak ada hasil dan tidak perlu mencari alasan apapun,” ucap Zidane.

Di sisi lain, tidak masuknya nama Vinicius pada laga melawan Man City juga menimbulkan spekulasi lain. Seperti diketahui, nama pemain asal Brasil itu mulai dilirik PSG dan masuk dalam rencana klub musim depan.

BACA JUGA :